Sari, Vania Chintya and Muhammad Soni Wijaya, S.H.,M.H (2024) Analisis SWOT Konten Instagram @parkserpong_tangeranglippo Sebagai Media Promosi Rumah Park Serpong Agent PropNex Region One. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
PropNex Region One merupakan salah satu kantor bidang real estate yang memasarkan produk properti primary dan secondary. Salah satu produk primary yang dipasarkan adalah Park Serpong yaitu sebuah project Kota Mandiri yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang Selatan dimana pro ject ini dideveloperi oleh Lippo Group. Project Park Serpong memperoleh antusiasme tinggi dari masyarakat dalam kota hingga luar Kota Jakarta. Hal ini mendorong semangat agent properti terutama agent PropNex Region One dalam meningkatkan penjualan. Salah satu agent PropNex Region One memanfaatkan instagram sebagai media utamanya dalam melakukan promosi Park Serpong yaitu akun instagram @parkserpong_tangeranglippo. Namun penggunaan instagram belum dilakukan dengan maksimal karena konten yang diposting belum menghasilkan sehingga konten pada akun instagram @parkserpong_tangeranglippo memerlukan analisis SWOT dan upaya pengembangan konten promosi untuk membantu memaksimalkan kekuatan dan peluang konten serta meminimalisir kelemahan dan ancaman yang ada. Analisis SWOT dilakukan dengan perbandingan antara akun instagram @parkserpong_tangeranglippo dengan @parkserpong sebagai acuan dalam berpromosi karena konten promosinya berkualitas. Dari perbandingan tersebut memperoleh hasil analisis SWOT yang mana konten promosi pada akun agent @parkserpong_tangeranglippo memiliki kekuatan dan peluang yang tinggi namun agent belum mampu memaksimalkan faktor tersebut sehingga agent juga belum mampu meminimalisir kelemahan dan ancamannya. Upaya pengembangan dengan menggunakan salah satu unsur bauran promosi mass selling yang terdiri dari periklanan dan publisitas yaitu memberikan beberapa upaya pengembangan konten seperti live report, konten berupa video yang ditingkatkan menjadi iklan dengan memanfaatkan fitur instagram ads, dan konten highlight booking unit dapat membantu memaksimalkan kekuatan dan peluang dari konten promosi serta meminimalisir kelemahan dan ancaman dari berbagai aspek sehingga dapat meningkatkan penjualan agent yang sebelumnya sempat mengalami penurunan
English Abstract
PropNex Region One is a real estate office that markets primary and secondary property products. One of the primary products being marketed is Park Serpong, which is a Kota Mandiri project located in Gading Serpong, South Tangerang, where this project was developed by the Lippo Group. Project Park Serpong has received high enthusiasm from people in the city to outside Jakarta. This encourages the spirit of property agents, especially PropNex Region One agents, in increasing sales. One of the PropNex Region One agents uses Instagram as the main medium in promoting Park Serpong, namely the Instagram account @parkserpong_tangeranglippo. However, the use of instagram has not been done to the maximum because the posted content has not yet produced so that the content on Instagram account @parkserpong_tangeranglippo requires SWOT analysis and promotional content development efforts to help maximize the strengths and opportunities of the content and minimize weaknesses and threats. The SWOT analysis was done by comparing @parkserpong_tangeranglippo's Instagram account with @parkserpong as a reference in promoting because the promotional content is quality. From this comparison, the SWOT analysis results in which the promotional content on agent @parkserpong_tangeranglippo account has high strengths and opportunities but the agent has not been able to maximize these factors so that the agent has not been able to minimize its weaknesses and threats. The development effort using a mix of mass selling promotional elements consisting of advertising and publicity is to provide some content development efforts such as live report, enhanced video content to advertising by utilizing Instagram ads, and the video content to be used in the Instagram ads feature. and highlight booking unit content can help maximize the strengths and opportunities of promotional content as well as minimize weaknesses and threats from various aspects so that it can increase sales of agents that previously experienced a decline
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0524170045 |
Uncontrolled Keywords: | Analisis SWOT, Promosi, Pemasaran Media Sosial-SWOT Analysis, Promotion, Social Media Marketing |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 07:44 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 07:44 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/220419 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Vania Chintya Sari.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |