Naufal, Moh Revansa Ilhan and M. Sony Wijaya, S.H., M.H (2024) Perancangan dan Implementasi Live Streaming pada Media Sosial Instagram dalam Eskalasi Brand Equity Wahana Flora Malang. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Media sosial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap sistem kerja pemasaran dalam skala nasional hingga internasional. Pengaruh tersebut tentu memberikan peluang yang cukup besar bagi pelaku bisnis di seluruh dunia, sehingga keterampilan dan menggunakan potensi dari media sosial menjadi salah satu faktor penentu dari keberhasilan bisnis dalam lingkup digital. Persaingan dalam hal kreatifitas menjadi nilai tambah bagi bisnis untuk dapat perhatian pengguna media sosial yang nantinya akan menaikan nama brand tersebut. Fokus media sosial dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah Instagram milik perusahaan pionir bunga potong segar di Malang yaitu Wahana Kharisma Flora Malang. Penulisan ini memiliki acuan urgensi dimana minimnya efisiensi update and repurpose content atau pembaruan dan daur ulang konten pada media sosial Instagram Wahana Flora Malang. Berlandaskan pada teori milik Hovland pada tahun 1953 dengan menggunakan metode S-O-R (Stimulus Organism Response). Metode penyelesaian bertahap dimulai dengan perancangan yang sesuai hingga tahapan implementasi Live Streaming pada media sosial Instagram milik Wahana Flora Malang. Hasil dan kesimpulan yang di dapatkan bernilai positif berupa respon lingkungan yang mendukung hingga kenaikan engagement yang cukup signifikan dalam 2 (dua) bulan penulisan ini dilakukan, sehingga faktor eskalasi dari brand equity Wahana Flora Malang dapat tercapai. Diharapkan produk yang dihasilkan dari penulisan ini dapat berguna bagi penulis, pembaca serta pihak perusahaan Wahana Kharisma Flora Malang.
English Abstract
Social media has a significant influence on the marketing work system on a national to international scale. This influence certainly provides ample opportunities for businesses around the world, so that skills and using the potential of social media become one of the determining factors of business success in the digital sphere. Competition in terms of creativity is an added value for businesses to get the attention of social media users who will later raise the brand name. The focus of social media in writing this Final Project is Instagram owned by a fresh cut flower pioneer company in Malang, namely Wahana Kharisma Flora Malang. This writing has an urgency reference where the lack of efficiency of updating and repurposing content on Wahana Flora Malang's Instagram social media. Based on Hovland's theory in 1953 using the S-O-R (Stimulus Organism Response) method. The gradual completion method starts with the appropriate design to the implementation stage of Live Streaming on Wahana Flora Malang's Instagram social media. The results and conclusions obtained are positive in the form of a supportive environmental response to a significant increase in engagement in 2 (two) months of this writing, so that the escalation factor of Wahana Flora Malang's brand equity can be achieved. It is hoped that the products resulting from this writing can be useful for writers, readers and the Wahana Kharisma Flora Malang company.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0524170040 |
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Instagram, Live Streaming-Pemasaran digital, Instagram, Live streaming |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 03:24 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 03:24 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/220367 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Moh Revansa Ilhan Naufal.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |