Pemanfaatan Fitur Instagram Reels Pada Pemasaran Produk Toko Hampers Lamongan Sebagai Media Promosi

Kumala, Dina Aresa and Eka Ratri Noor Wulandari, S.Si., M.Si., M.Sc (2023) Pemanfaatan Fitur Instagram Reels Pada Pemasaran Produk Toko Hampers Lamongan Sebagai Media Promosi. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tugas Akhir ini menerangkan tentang pemanfaatan fitur instagram reels sebagai media promosi untuk menganalisis pemasaran produk pada Toko Hampers Lamongan. Teknik pengambilan data yang digunakan oleh penulis adalah wawancara langsung dengan Owner Toko Hampers Lamongan, dokumentasi berupa screenshoot pada postingan konten Instagram Reels, dan studi pustaka dari beberapa referensi ilmiah untuk mendukung teori dan informasi. Teknik analisis data yang digunakan merupakan teknik analisis data deskriptif kualitatif yang diperoleh dari data insight pada postingan konten Instagram Reels Toko Hampers Lamongan, data-data tersebut akan dideskripsikan menjadi satu bagian yang saling berhubungan. Data yang digunakan sebagai bahan penelitihan adalah 4 konten postingan Instagram Reels Toko Hampers Lamongan yang diposting pada Tanggal 1 April 2022, 15 Desember 2022, 2 April 2023, dan 10 April 2023. Pemilihan konten berdasarkan pada postingan yang memiliki jumlah penayangan paling banyak. Berdasarkan penelitihan membuktikan bahwa Instagram Reels dapat dijadikan sebagai media promosi yang efektif untuk menunjang pemasaran produk dari Toko Hampers Lamongan.

English Abstract

This final project explains the use of the Instagram reels feature as a promotional medium to analyze product marketing at Hampers Lamongan Store. The data collection technique used by the author is a direct interview with the owner of the Hampers Lamongan store, documentation in the form of screenshots on Instagram Reels content posts, and literature study from several scientific references to support theory and information. The data analysis technique used is a qualitative descriptive data analysis technique obtained from insight data on Instagram Reels Toko Hampers Lamongan content posts, these data will be described into one interconnected part. The data used as research material are 4 Instagram post content from Reels Toko Hampers Lamongan which were posted on April 1, 2022, December 15, 2022, April 2, 2023, and April 10, 2023. Content selection is based on posts that have the most number of views. Based on research, it proves that Instagram Reels can be used as an effective promotional medium to support product marketing from the Hampers Lamongan Shop

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0523170601
Uncontrolled Keywords: Instagram Reels, Analisis Konten, Data Insight- Instagram reels, Content Analysis, Data Insights
Divisions: Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 07 Jun 2024 09:18
Last Modified: 07 Jun 2024 09:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/220319
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Dina Aresa Kumala.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item