Pengaruh Umur Induk Terhadap Bobot Lahir dan Litter Size Domba Cross Texel yang Dikawinkan Dengan Pejantan Domba Dorper dan Awwasi

Purwoagung, Adimas Sandi and Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Suyadi, MS., IPU., ASEAN Eng (2024) Pengaruh Umur Induk Terhadap Bobot Lahir dan Litter Size Domba Cross Texel yang Dikawinkan Dengan Pejantan Domba Dorper dan Awwasi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian mengenai “Pengaruh Umur Induk Terhadap Bobot Lahir dan Litter size Domba Cross texel Yang Dikawinkan Dengan Pejantan Domba Dorper dan Awwasi”, telah dilaksanakan sejak tanggal 7 September sampai 7 Desember 2023 di peternakan CV Kambing Burja. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh umur induk domba cross texel yang dikawinkan dengan pejantan domba dorper dan awwasi terhadap bobot lahir, litter size, dan jenis kelamin anakan domba. Sampel induk domba yang digunakan dalam penelitian ini adalah induk domba betina cross texel sejumlah 52 ekor dikawinkan dengan pejantan awwasi. kemudian 61 ekor induk betina cross texel yang dikawinkan dengan pejantan dorper dengan total anakan 165 ekor. Data penelitian dianalisis menggunakan aplikasi olah data SPSS dan Microsoft excel dengan metode analisis data uji t tidak berpasangan.

English Abstract

This research was conducted to determine the effect of maternal age on birth weight and number of births of local sheep mated with dorper sheep and awwasi sheep. This research was carried out at CV Kambing Burja, Jl. Yos Sudarso, Setran, Bedali, District. Lawang, Malang Regency, East Java. The location was chosen using purposive sampling because CV Kambing Burja is a farm with a sufficient population of sheep and types of sheep to carry out research. Data were taken from 165 individuals resulting from crossing 61 Texel Cross parents with Dorper males and 52 Texel Cross parents crossed with Awassi. men, then the data is processed to compare the two.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0524050332
Uncontrolled Keywords: Birth Weight, Litter size, Dorper Male,Awwasi Male, Cross texel.
Divisions: Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 06 Jun 2024 06:48
Last Modified: 06 Jun 2024 06:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/219827
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
ADIMAS SANDI PURWOAGUNG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item