Widjaya, Marshella Kumalasari and Prof. Dr. Abdul Yuli Andi Gani, MS and Dr. Lely Indah Mindarti, Msi (2024) Pengaruh Kualitas dan Efektivitas Layanan Pada Sistem Lelang Berbasis Online Terhadap Kepuasan Pemohon Lelang (Studi Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Malang),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
DJKN dibawah naungan Kementerian Keuangan membuat platform lelang.go.id untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan lelang. Adanya lelang.go.id memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam melaksanakan lelang, karena bisa dilakukan dimanapun tanpa harus datang ke lokasi lelang. Pelayanan yang diberikan oleh pegawai lelang kini berubah melalui sistem. Akan tetapi, pegawai lelang lebih sedikit dibandingkan dengan berkas lelang yang masuk. Tentunya hal tersebut memengaruhi kualitas dan keefektifan layanan yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan pada sistem lelang online terhadap kepuasan pemohon lelang di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Malang, (2) Untuk mengetahui pengaruh efektivitas layanan pada sistem lelang online terhadap kepuasan pemohon lelang di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Malang, (3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas dan efektivitas layanan pada sistem lelang online terhadap kepuasan pemohon lelang di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Malang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi. Hasil penelitian ini memberikan jawaban atas permasalahan yang dipaparkan dalam tujuan penelitian diatas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas layanan secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pemohon lelang, (2) Efektivitas layanan secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pemohon lelang, (3) Kualitas dan efektivitas layanan secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pemohon lelang
English Abstract
DJKN under the auspices of the Ministry of Finance created the auction.go.id platform to facilitate the public in conducting auctions. The existence of lelang.go.id provides convenience for the public in conducting auctions because they can be done anywhere without having to come to the auction location. Services provided by auction employees are now changing through the system. However, there are fewer auction employees compared to the incoming auction files. Of course, this affects the quality and effectiveness of the services provided. The objectives of this study are: (1) To determine the effect of service quality on the online auction system on auction applicant satisfaction at the State Wealth and Auction Service Office Malang, (2) To determine the effect of service effectiveness on the online auction system on auction applicant satisfaction at the State Wealth and Auction Service Office Malang, (3) To determine the effect of service quality and effectiveness on the online auction system on auction applicant satisfaction at the State Wealth and Auction Service Office Malang. This type of research is quantitative using regression analysis techniques. The results of this study provide answers to the problems described in the research objectives above. The results of this study indicate that: (1) Partial service quality has a positive and significant effect on auction applicant satisfaction, (2) Partial service effectiveness has a positive and significant effect on auction applicant satisfaction, (3) Simultaneously service quality and effectiveness have a positive and significant effect on auction applicant satisfaction
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0524030122 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Efektivitas Layanan, Kepuasan Pemohon Lelang |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 08:05 |
Last Modified: | 05 Jun 2024 08:05 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/219785 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
MARSHELLA KUMALASARI WIDJAYA.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Actions (login required)
View Item |