Pengaruh Pembiayaan Syariah, Pemasaran, Dan Literasi Keuangan Terhadap Omzet Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (Umkm) Di Kota Malang Pada Saat Pandemi Covid-19

Abdurrasyid Ahmad, Afif (2023) Pengaruh Pembiayaan Syariah, Pemasaran, Dan Literasi Keuangan Terhadap Omzet Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (Umkm) Di Kota Malang Pada Saat Pandemi Covid-19. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh pembiayaan syariah, pemasaran, dan tingkat literasi keuangan terhadap Omzet UMKM di Kota Malang. Hasil yang didapat dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif secara simultan dari ketiga variabel independen terhadap omzet UMKM. Pembiayaan syariah teridentifikasi sebagai variabel dengan pengaruh paling signifikan, menandakan bahwa aksesibilitas modal yang lebih baik dapat meningkatkan pendapatan UMKM. Selanjutnya, biaya pemasaran berkontribusi terhadap peningkatan omzet dengan menarik perhatian dan membangun loyalitas konsumen. Terakhir, tingkat literasi keuangan yang tinggi berperan dalam pengelolaan keuangan yang efektif dan perencanaan usaha yang matang. Penelitian ini memberikan wawasan bahwa pembiayaan syariah, pemasaran, dan literasi keuangan merupakan faktor kunci yang dapat mendukung pertumbuhan dan daya saing UMKM di Kota Malang

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052301
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Annisti Nurul F
Date Deposited: 22 May 2024 01:26
Last Modified: 22 May 2024 01:26
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/219737
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Afif Abdurrasyid.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item