Nabillah, Nabillah (2023) Personal Branding Selebgram-mom di Media Sosial Instagram (Analisis Isi Akun Instagram @dwihandaanda). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Para ibu muda atau yang kini lebih populer disebut dengan ibu millennial banyak menjadikan konten instagram sebagai acuan dalam kehidupan sehari-hari Penelitian ini menjelaskan tentang bagaimana personal branding selebgram-mom di media sosial Instagram dengan melalukan analisis isi pada subjek yang bernama Dwi Handayani melalui akun @dwihandaanda. Kategori personal branding oleh Rampersad digunakan untuk menganalisis apakah subjek melakukan konsep tersebut dalam menjalankan kegiatannya di media sosial. Penelitian ini berbasis riset kualitatif dengan melihat isi konten pada akun Instagram @dwihandaanda pada rentang waktu 1 April- 1 Juli 2023 dengan total 90 unggahan dan di kategorisasi dengan 11 konsep personal branding Rampershad. Hasilnyaadalah komponen Authenticity, Coscistency, Visibility merupakan kategori yang menonjol yang ditampilkan. Subjek melakukan kegiatan dalam media sosial dengan melakukan ciri khas yang konsisten, otentik, dan terlihat secara berbeda dan menonjol sehingga menjadi rujukan dalam melakukan aktivitas media sosial Instagram berdasarkan konsep dan kategori personal branding.
English Abstract
Young mothers or who are now more popularly called millennial mothers use Instagram content as a reference in their daily lives. dwihandaanda. The personal branding category by Rampersad is used to analyze whether the subject carries out this concept in carrying out his activities on social media. This research is based on qualitative research by looking at the content on the Instagram account @dwihandaanda in the period April 1-July 1 2023 with a total of 90 uploads and categorized by 11 Rampershad personal branding concepts. The result is that the components Authenticity, Consistency, Visibility are the prominent categories that are displayed. Subjects carry out activities on social media by carrying out characteristics that are consistent, authentic, and look different and stand out so that they can inspire other mothers to carry out social media activities based on personal branding concepts and categories.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052311 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Annisti Nurul F |
Date Deposited: | 21 May 2024 04:54 |
Last Modified: | 21 May 2024 04:54 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/219702 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Nabillah.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Actions (login required)
View Item |