Optimasi Meta Ads untuk Meningkatkan Insight Instagram Osing Polos

Herdian, Zidane Rizky and Novita Rosyida, S.Si, M.Si (2023) Optimasi Meta Ads untuk Meningkatkan Insight Instagram Osing Polos. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan teknologi digital saat ini telah menyentuh sektor pemasaran, salah satunya yaitu Digital Marketing. Hal ini dimanfaatkan oleh penulis untuk mengembangkan akun Instagram milik Osing Polos. Tujuan penulisan Laporan Tugas Akhir ini bertujuan untuk meningkatkan insight dari Instagram milik Osing Polos. Teknik pengumpulan data melalui observasi dari insight Instagram Osing Polos dan Hasil Iklan di akun Facebook milik Osing Polos. Iklan yang dijalankan memiliki 2 tujuan Kampanye yang pertama dengan tujuan awareness dan yang kedua dengan tujuan interaksi. Masing - masing kampanye ads dilakukan sebanyak 2 kali sehingga total telah dilakukan iklan sebanyak 4 kali di tanggal 15 Juli 2022 hingga 17 Agustus 2022. Hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan ekspektasi. Dari 3 poin insight, hanya poin jangkauan yang mengalami peningkatan. Kurangnya peninjauan insight sebelum melakukan iklan dan setelah melakukan iklan dapat menjadi alasan mengapa 2 poin lain tidak mengalami peningkatan.

English Abstract

The development of digital technology today has touched the marketing sector, one of which is Digital Marketing. This was used by the author to develop Osing Polos' Instagram account. The purpose of writing this Final Project Report aims to increase insight from Osing Polos' Instagram. Data collection techniques through observation from Osing Polos' Instagram insights and Ad Results on Osing Polos' Facebook account. Ads that run have 2 Campaign objectives, the first with the awareness objective and the second with the engagement objective. Each ad campaign was carried out 2 times so that a total of 4 ads have been carried out from July 15, 2022 to August 17, 2022. The results obtained were not in line with expectations. Of the 3 insight points, only reach points have increased. The lack of insight review before advertising and after advertising can be the reason why the other 2 points did not improve.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0523170590
Uncontrolled Keywords: Insight, Iklan, Facebook, Instagram-Insight, Ad, Facebook, Instagram
Divisions: Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 29 May 2024 04:32
Last Modified: 29 May 2024 04:32
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/219685
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Zidane Rizky Herdian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item