Pemetaan Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Memilih Mall Lippo Plaza Batu Sebagai Tempat Berbelanja

Rahmania, Tasya Rizka and Hapsari Dian Sylvatri, S.S.,M.I.Kom (2024) Pemetaan Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Memilih Mall Lippo Plaza Batu Sebagai Tempat Berbelanja. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor apa yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih Mall Lippo Plaza Batu sebagai tempat berbelanja dengan menggunakan metode kualitatif dan didukung menggunakan teknik snowball sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat tiga unsur indikator faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih mall yaitu faktor budaya, faktor sosial, dan faktor pribadi. Namun, dari ketiga faktor tersebut, faktor budaya memiliki pengaruh yang paling signifikan dalam memilih Lippo Plaza Batu sebagai tempat untuk berbelanja. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, penulis mengajukan beberapa rekomendasi lanjutan yaitu menyediakan tenant yang dapat mencakup berbagai kebutuhan sehari hari yang sesuai dengan segmentasi keluarga, memperkuat strategi pemasaran dengan fokus segmentasi keluarga dan memberikan penawaran khusus dengan produk yang relevan dengan kebutuhan keluarga.

English Abstract

This research was conducted with the aim of finding out what factors influence consumers' decisions in choosing Lippo Plaza Batu Mall as a place to shop using qualitative methods and supported using snowball sampling techniques. The results of this research show that there are three elements of factor indicators that influence consumer decisions in choosing a mall, namely cultural factors, social factors and personal factors. However, of these three factors, cultural factors have the most significant influence in choosing Lippo Plaza Batu as a place to shop. Based on the results of this research, the author proposes several further recommendations, namely providing tenants who can cover various daily needs in accordance with family segmentation, strengthening marketing strategies with a focus on family segmentation and providing special offers with products that are relevant to family needs.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0524170030
Uncontrolled Keywords: Keputusan Konsumen, Tempat Berbelanja, Mall Lippo Plaza Batu.Consumer Decisions, Shopping Places, Lippo Plaza Batu.
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 28 May 2024 07:20
Last Modified: 28 May 2024 07:20
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/219665
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Tasya Rizka Rahmania.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item