Pengaruh Live-Streamer Interaction, Live-Streamer Professionalism, Dan Price Discount Terhadap Purchase Intention Pada Live Streaming Shopping

Tri Lestari, Annisa (2023) Pengaruh Live-Streamer Interaction, Live-Streamer Professionalism, Dan Price Discount Terhadap Purchase Intention Pada Live Streaming Shopping. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan teknologi melahirkan inovasi baru untuk memasarkan produk salah satunya adalah social commerce dengan fitur live streaming shopping. Berbagai faktor menentukan keberhasilan penjualan dalam live streaming shopping diantaranya adalah live-streamer interactions, live-streamer professionalism, dan price discount. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel live-streamer interactions, live-streamer professionalism, and price discount terhadap purchase intention pada Skintific di social e-commerce TikTok Shop. Jenis penelitian ini adalah explanatory research, yaitu penelitian yang memiliki tujuan untuk menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta pengaruh antara satu variabel dengan variabel yang lainnya. Penelitian ini memiliki sampel sebanyak 140 responden yang merupakan warga DKI Jakarta berusia lebih dari 17 tahun yang pernah menonton sesi live streaming shopping merek SKINTIFIC di TikTok Shop sebanyak satu kali atau lebih. Sampel pada penelitian ini adalah non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program software Statistical Package for Social Science (SPSS) Versi 25. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa live-streamer interaction, live-streamer professionalism, dan price discount memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052302
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Annisti Nurul F
Date Deposited: 14 May 2024 08:06
Last Modified: 14 May 2024 08:06
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/219294
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Annisa Tri Lestari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Actions (login required)

View Item View Item