Purnama, Mardiah and Dr. Mugiono, SE., MM., CMA, and Ainur Rofiq, SE., S.Kom., MM., Ph.D., CFP, (2023) Pengaruh Utilitarian Shopping Value Dan Hedonic Shopping Value Terhadap Repurchase Intention Dimediasi Oleh Satisfaction (Studi Pada Pengguna E-Commerce Kategori Fashion Di Lima Kota Besar Di Indonesia). Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi repurchase intention pada e-commerce kategori fashion di lima kota besar di Indonesia. Penelitian ini juga dimaksudkan untuk menjelaskan dan menganalisis variabel utilitarian shopping value dan hedonic shopping value terhadap repurchase intention dimediasi satisfaction. Jenis penelitian yang akan digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan populasi tidak terbatas, yaitu populasi yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya karena tidak memiliki batas secara kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen e-commerce di Indonesia kategori fashion di lima kota besar di Indonesia yang merupakan kota yang menjadi sumber utama dari pengunjung e�commerce. Jenis pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengambilan sampel secara non-probabilitas (non-probability sampling). Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa utilitarian shopping value dan hedonic shopping value mampu meningkatan repurchase intention. Utilitarian shopping value dan hedonic shopping value mampu meningkatkan satisfaction dan satisfaction mampu sebagai mediasi antara utilitarian shopping value dan hedonic shopping value terhadap repurchase intention
English Abstract
The objectives of this research are to explain and analyze factors that influence repurchase intention in fashion-category e-commerce in five major cities in Indonesia and to explain and analyze the effect of utilitarian shopping value and hedonic shopping value on the repurchase intention with the mediation of satisfaction. The population of this quantitative explanatory research is unlimited, that is, a population whose number is not absolutely known because it has no quantitative limits. The research subjects are customers of fashion-category e�commerce in five major cities in Indonesia. These cities are the main contributors of e-commerce visitors. The sample was selected using non-probability method and purposive sampling technique. This research finds that utilitarian shopping value and hedonic shopping value increase the repurchase intention, that the utilitarian shopping value and hedonic shopping value do not increase the satisfaction, and that the satisfaction mediates the effects of the utilitarian shopping value and hedonic shopping value on the repurchase intention.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | 042302 |
Uncontrolled Keywords: | utilitarian shopping value, hedonic shopping value, satisfaction, repurchase intention |
Divisions: | S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 21 May 2024 07:32 |
Last Modified: | 21 May 2024 07:32 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/219182 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Mardiah Purnama.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Actions (login required)
View Item |