Kajian Implementasi Total Quality Management (TQM) Pada Kontraktor di Maluku Utara

Zulkarnain, Fihman and Dr. Ir. M. Ruslin Anwar M, Si. IPU and Dr. Retno Anggraini, ST., MT (2024) Kajian Implementasi Total Quality Management (TQM) Pada Kontraktor di Maluku Utara. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Total quality management (TQM) dimulai di industri konstruksi, dimana sejumlah besar literatur TQM mengamati penerapan TQM di bidang ini di seluruh dunia. Perusahaan konstruksi harus terus meningkatkan efektivitasnya untuk mencapai kesuksesan di pasar, dan hal ini dapat dilakukan terutama melalui peningkatan TQM adalah suatu sistem pengorganisasian, koordinasi, dan pemahaman setiap aktivitas yang bergantung pada setiap orang di setiap tingkatan TQM adalah pendekatan utama untuk mempertahankan keunggulan kompetitif dan proses manajemen yang memenuhi kebutuhan pelanggan, pekerja, meningkatkan produksi dan efektivitas, dan pada akhirnya menghasilkan layanan dan produk berkualitas tinggi. Survei deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Menemukan jenis penelitian ini berupaya untuk mengetahui jawaban siapa, apa, dimana dan bagaimana. Hal ini dirancang untuk menjelaskan tentang karakteristik objek penelitian. Karena penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi TQM, mengidentifikasi hambatan, mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi TQM dan menganalisis strategi. Survei deskriptif dapat membantu peneliti untuk memahami lebih baik tentang industri konstruksi dan memberikan tindakan perbaikan atau sistem perbaikan dari kemampuan kontraktor terhadap pelaksanaan konstruksi. Penelitian ini menggunakan perpaduan pendekatan pengumpulan data kualitatif dan kuantitatif.

English Abstract

Total quality management (TQM) began in the construction industry, where a large body of TQM literature examines the application of TQM in this field around the world. Construction companies must continuously improve their effectiveness to achieve success in the marketplace, and this can be done primarily through improving TQM is a system of organizing, coordinating, and understanding every activity that depends on everyone at every level TQM is a key approach to maintaining competitive advantage and a management process that meets the needs of customers, workers, improves production and effectiveness, and ultimately produces high-quality services and products. A descriptive survey was used in this study. This type of research seeks to find out the answers to who, what, where, and how. It is designed to explain the characteristics of the object of research. This research aims to analyze TQM implementation, identify barriers, identify factors that influence TQM implementation, and analyze strategies. Descriptive surveys can help researchers understand better the construction industry and provide corrective actions or improvement systems from the contractor's ability to the implementation of construction. This research uses a blend of qualitative and quantitative data collection approaches.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: 0424070015
Uncontrolled Keywords: TQM, Kontraktor, IPA, Kualitatif, RII, SWOT, Maluku Utara TQM, Contractor, IPA, Qualitative, RII, SWOT, North Maluku
Divisions: S2/S3 > Magister Teknik Sipil, Fakultas Teknik
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 17 May 2024 09:26
Last Modified: 17 May 2024 09:26
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/219101
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Fihman Zulkarnain.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item