Evaluasi Pelaksanaan Event Marketing Untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung di Lippo Plaza Batu

Ilma, Aldenia Luthfian and Susilowati, S.Sos, M.AB. (2024) Evaluasi Pelaksanaan Event Marketing Untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung di Lippo Plaza Batu. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Persaingan yang semakin ketat dalam industri ritel, penting bagi mal untuk terus berinovasi dan menciptakan pengalaman menarik bagi pelanggan, maka dari itu, penulis mengevaluasi pelaksanaan event marketing yang menjadi sarana penting untuk memahami sejauh mana strategi tersebut berhasil mencapai tujuan peningkatan jumlah pengunjung. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data kemudian diolah melalui tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dengan informan manajemen mal, peserta, dan pengunjung event marketing di Lippo Plaza Batu. Hasil dari tugas akhir ini adalah event marketing berhasil menjadi strategi yang efektif dalam meningkatkan jumlah pengunjung di Lippo Plaza Batu, serta pada evaluasi yang telah dibuat menunjukan lomba mewarnai dan Ramadhan Fest terutama pada lomba patrol adalah event yang paling berhasil menarik minat pengunjung dari berbagai kalangan.

English Abstract

In the increasingly competitive retail industry, it is crucial for malls to continuously innovate and create engaging experiences for customers. Therefore, the author evaluated the implementation of event marketing, which serves as a vital tool to assess the effectiveness of strategies in increasing the number of visitors. This study adopts a descriptive research approach, utilizing data collection techniques such as interviews, observations, and documentation. The data is then analyzed through three stages: data reduction, data presentation, and conclusion, involving mall management, event participants, and visitors at Lippo Plaza Batu as informants. The findings of this study indicate that event marketing proves to be an effective strategy to increase the number of visitors at Lippo Plaza Batu. Moreover, the evaluation highlights that activities such as coloring contests and the Ramadhan Festival, particularly the patrol competition, successfully attract interest from diverse segments of visitors.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0524170016
Uncontrolled Keywords: Event Marketing , Strategi Pemasaran, Keberhasilan Event , Peningkatan Jumlah Pengunjung.Event Marketing, Marketing Strategy, Event Success, Increase in the Number of Visitors.
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 17 May 2024 09:25
Last Modified: 17 May 2024 09:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/219061
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Aldenia Luthfian Ilma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Actions (login required)

View Item View Item