Optimalisasi Costumer Relationship Management dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Cabang Malang Kawi

Akhwila, - and Amelia Ika Pratiwi, S.E., MSA., Ak. (2024) Optimalisasi Costumer Relationship Management dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Cabang Malang Kawi. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Optimalisasi adalah upaya seseorang untuk meningkatkan suatu aktivitas agar dapat memperkecil kerugian atau memaksimalkan keuntungan agar tercapai tujuan sebaik-baiknya dalam batas tertentu. Costumer Relationship Management adalah strategi yang diterapkan oleh perusahaan untuk membangun dan merawat hubungan yang baik dengan pelanggan yang menguntungkan dengan menyediakan atau memberi nilai dan kepuasan yang superior. Peneliti melakukan penelitian terhadap optimalisasi costumer relationship management di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Cabang Malang Kawi. Ditambah dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, tentu saja semua perusahaan bahkan lembaga keuangan ikut bersaing dalam memberikan kemudahan teknologi dan kepuasan layanan kepada pelanggan atau nasabahnya masing-masing. Dalam hal ini, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Cabang Malang Kawi telah melakukan beberapa penerapan untuk optimalisasi seperti adanya universal banker, standard pelayanan yang harus diterapkan oleh costumer service, dan semua produk BRITAMA yang sudah otomatis tercover dengan asuransi kecelakaan dan premi yang gratis.

English Abstract

Optimization is a person's effort to improve an activity in order to minimize losses or maximize profits in order to achieve goals as best as possible within certain limits. Customer Relationship Management is a strategy implemented by companies to build and maintain good relationships with profitable customers by providing or providing superior value and satisfaction. Researchers conducted research on optimizing customer relationship management at PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Malang Kawi Branch. Coupled with the increasingly rapid development of technology, of course all companies and even financial institutions are competing in providing technological convenience and service satisfaction to their respective customers or customers. In this case, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Malang Kawi Branch has carried out several implementations for optimization such as the existence of a universal banker, service standards that must be applied by customer service, and all BRITAMA products which are automatically covered with free accident and premium insurance.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0524170015
Uncontrolled Keywords: Optimalisasi, Loyalitas, Costumer, Strategi.Optimization, Loyalty, Costumer, Strategy
Divisions: Program Vokasi > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 17 May 2024 09:24
Last Modified: 17 May 2024 09:24
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/219055
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Akhwila.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item