Redesign Interior Rumah Makan Lumbung Raos dengan Penerapan Brand Identity

Alfaini, Abirril Umma Khumsal and Titi Ayu Pawestri, S.T., M.T. (2023) Redesign Interior Rumah Makan Lumbung Raos dengan Penerapan Brand Identity. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Rumah makan adalah sarana ruang publik yang menyediakan berbagai macam makanan yang dinilai menjadi lahan usaha dan memiliki ekonomi yang tinggi dalam menawarkan sebuah produk dan jasa kepada konsumen. Penggunaan first impression pada interior akan memberikan ambience dan pengalaman yang dirasakan oleh pengunjung sehingga dapat memperkuat branding yang dimiliki oleh rumah makan. Begitu pula Rumah Makan Lumbung Raos yang sudah berdiri dari tahun 2017 dengan permasalahan eksternal yang terjadi membuat penjualan menjadi menurun, selain itu terdapat penataan ruangan yang kurang efektif serta penggunaan branding yang kurang melekat dengan makna dari Rumah Makan Lumbung Raos. Sehingga penelitian bertujuan untuk meningkatkan penjualan dengan memberikan ambience para pengunjung dengan menerapkan makna yang terkandung dalam Rumah Makan Lumbung Raos melalui penerapan brand identity (identitas brand). Penelitian ini bertujuan untuk mendesain interior Rumah Makan Lumbung Raos dengan menerapkan brand identity untuk memperkuat branding dan menciptakan pengalaman yang konsisten dengan citra merek Rumah Makan Lumbung Raos. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kualitatif, dimana metode ini akan dilakukan pengumpulan data mengenai dokumen terkait yang kemudian dirangkum menjadi laporan penelitian dengan menggambarkan pola data yang telah terkumpul apa adanya. Kemudian hasil dari penelitian ini akan diaplikasikan pada interior Rumah Makan Lumbung Raos dengan penerapan brand identity. Dengan menerapkan brand identity dimaksudkan untuk membentuk first impression sebagai daya tarik dalam meningkatkan pengunjung.

English Abstract

A restaurant is a public space facility that provides various kinds of food which is considered to be a business area and has a high economy in offering a product and service to consumers. Usefirst impression on the interior will deliver ambience and experiences felt by visitors so that it can strengthen branding owned by the restaurant. Likewise, the Lumbung Raos Restaurant which has been established since 2017 with external problems that occurred caused sales to decline, besides that there was an ineffective room arrangement and the use of branding which is less attached to the meaning of Lumbung Raos Restaurant. So the research aims to increase sales by giving ambience to the visitors by applying the meaning contained in the Lumbung Raos Restaurant through the application of brand identity. This study aims to design the interior of the Lumbung Raos Restaurant by applying brand identity to strengthen branding and create an experience that is consistent with the brand image of Rumah Makan Lumbung Raos. The method used in this study is a qualitative descriptive analysis method, in which this method will collect data regarding related documents which are then summarized into a research report by describing the pattern of data that has been collected as it is. Then the results of this study will be applied to the interior of the Lumbung Raos Restaurant with application brand identity. By applying brand identity meant to form a first impression as an attraction in increasing visitors.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0523170497
Uncontrolled Keywords: Brand Identity, First Impression, Rumah Makan.Brand Identity, First Impression, Restaurant.
Divisions: Program Vokasi > D4 Desain Grafis
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 08 May 2024 07:42
Last Modified: 08 May 2024 07:42
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/219012
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Abirril Umma Khumsal Alfaini.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33MB)

Actions (login required)

View Item View Item