Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Donat Kanenakan Kota Malang).

Ramadhani, Nabiila Putri and Prof. Drs. Achmad Fauzi, DH, MA. (2024) Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Donat Kanenakan Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Donat Kanenakan Kota Malang)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Variabel Bebas yang terdiri dari Citra Perusahaan (X1), Citra Produk (X2), dan Citra Konsumen (X3) baik secara simultan maupun parsial terhadap Keputusan Pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Explanatory Research dengan menggunakan pendekatan Kuantitatif. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 116 orang responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang disebar secara online kepada masyarakat Kota Malang yang telah melakukan pembelian di Donat Kanenakan Kota Malang. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan teknik Purposive Sampling, serta teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif dan Analisis Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil Uji-F/Uji Simultan diperoleh nilai Sig. F sebesar (0,000) < (0,5) sehingga disimpulkan bahwa Citra Perusahaan (X1), Citra Produk (X2), dan Citra Konsumen (X3) berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y). berdasarkan Uji-t/Uji Parsial menunjukkan variabel Citra Perusahaan (X1), Citra Produk (X2), dan Citra Konsumen (X3) masing-masing berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya Donat Kanenakan Kota Malang dapat mempertahankan dan meningkatkan Citra Merek yang telah dilakukan untuk semakin menunjang Keputusan Pembelian.

English Abstract

This study is entitled "The Effect of Brand Image on Purchasing Decisions (Survey on Kanenakan Donut Consumers in Malang City)". The purpose of this study was to determine and explain the effect of independent variables consisting of Company Image (X1), Product Image (X2), and Consumer Image (X3) both simultaneously and partially on Purchasing Decisions. The method used in this research is Explanatory Research using a Quantitative approach. The number of samples in this study were 116 respondents. The data collection method used is a questionnaire distributed online to the people of Malang City who have made purchases at Donat Kanenakan Malang City. The sampling technique is to use Purposive Sampling technique, and the data analysis technique used is Descriptive Analysis and Multiple Linear Regression Analysis. Based on the results of the F-Test / Simultaneous Test, the Sig. F value of (0.000) < (0.5) so it is concluded that Company Image (X1), Product Image (X2), and Consumer Image (X3) simultaneously affect Purchasing Decisions (Y). based on the t-test / partial test shows that the variables of Company Image (X1), Product Image (X2), and Consumer Image (X3) each have a partially significant effect on Purchasing Decisions (Y). Based on the results of this study, it is recommended that Donat Kanenakan Malang City can maintain and improve the Brand Image that has been carried out to further support Purchasing Decisions.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0524030050
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Citra Perusahaan, Citra Produk, Citra Konsumen, Keputusan Pembelian.
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 02 May 2024 06:50
Last Modified: 02 May 2024 06:50
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/218801
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Nabiila Putri Ramadhani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Actions (login required)

View Item View Item