Pengaruh Influencer Marketing, Experiential Marketing, Dan Brand Image Terhadap Purchase Decision (Studi Pada Konsumen Perempuan Pengguna Kosmetik Wardah Di Dki Jakarta)

Kusuma, Windila Puja and Dr.Himmiyatul Amanah Jiwa Juwita, SE.,M.M (2023) Pengaruh Influencer Marketing, Experiential Marketing, Dan Brand Image Terhadap Purchase Decision (Studi Pada Konsumen Perempuan Pengguna Kosmetik Wardah Di Dki Jakarta). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing, experiential marketing, dan brand image terhadap purchase decision konsumen perempuan pengguna kosmetik Wardah. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik wanita berusia minimal 17 tahun, berdomisili/aktif beraktivitas di DKI Jakarta, dan pernah membeli produk kosmetik ‘Wardah. Alat uji yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang dilakukan dengan menggunakan SPSS 26. Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa influencer marketing memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap purchase decision, Experiential marketing memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap purchase decision, dan Brand image memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap purchase decision.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020918
Uncontrolled Keywords: Influencer Marketing, Experiential Marketing, Brand Image, Purchase Decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 02 May 2024 01:43
Last Modified: 02 May 2024 01:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/218766
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Windila Puja Kusuma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item