“Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Niat Pembelian Konsumen (Studi Pada Sambal Mbok Made Bali)”

Nathanel, Fransiscus Xaverius Gabrielle Alland and Dr. Christin Susilowati, SE., M.Si. (2023) “Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Niat Pembelian Konsumen (Studi Pada Sambal Mbok Made Bali)”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pada bidang kuliner terutama oleh – oleh yang berada di Pulau Bali, pie susu dan pia merupakan pilihan utama para wisatawan jika ingin membeli oleh – oleh karena sudah terkenal terlebih dahulu dan sudah memiliki citra yang kuat pada benak konsumen. Pembahasan penelitian ini adalah apakah brand image dan brand awareness memiliki pengaruh terhadap niat pembelian konsumen. Tujuan yang dapat dicapai adalah dapat mengetahui apakah peningkatan brand image dan brand awareness dapat mempengaruhi peningkatkan niat pembelian dari konsumen. Metode penelitian yang dilakukan adalah melalui metode survey. Data yang didapatkan akan dikelompokkan lalu diolah menggunakan SPSS dengan berbagai pengujian. Hasil dari pengujian SPSS adalah terdapat pengaruh yang cukup signifikan antara brand image dan brand awareness terhadap niat pembelian konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semakin kuat brand image suatu merek akan membuat produk merek tersebut semakin dikenal oleh konsumen. Begitu juga dengan brand awareness sebuah merek, semakin kuat brand awareness sebuah merek akan membuat produk – produk dari merek tersebut menjadi top of mind dari seorang konsumen.

English Abstract

In the culinary sector, especially souvenirs on the island of Bali, milk pies and pia are the main choice for tourists if they want to buy souvenirs because they are already well-known and already have a strong image in the minds of consumers. The problem that will be discussed is whether brand image and brand awareness have an influence on consumer purchasing intentions. The goal that can be achieved is to find out whether increasing brand image and brand awareness can influence increasing purchasing intentions from consumers. The research method used was through a survey method. The data obtained will be grouped and then processed using SPSS with various tests. The results of SPSS testing are that there is a significant influence between brand image and brand awareness on consumer purchasing intentions. The conclusion of this research is that the stronger the brand image of a brand, the more well-known the brand's products will be to consumers. Likewise with brand awareness of a brand, the stronger the brand awareness of a brand will make the products from that brand become the top of mind of a consumer.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020911
Uncontrolled Keywords: brand image, brand awareness, niat pembelian, konsumen, merek
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 29 Apr 2024 06:39
Last Modified: 29 Apr 2024 06:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/218686
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
FRANSISCUS XAVERIUS GABRIELLE ALLAND NATHANAE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item