Pengembangan Website Layanan Semora Creative dengan penerapan Customer Relationship Managemen t menggunakan Hubspot

Devani, Zalsabilla and Novita Rosyida, S.Si, M.Si (2022) Pengembangan Website Layanan Semora Creative dengan penerapan Customer Relationship Managemen t menggunakan Hubspot. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Semora Creative merupakan perusahaan yang menjadi salah satu dalam pemanfaatan penawaran layanan jasa yang berhubungan dengan Creative Content , bergerak di bidang pembuatan strategi kreatif, dimana bertujuan membantu client guna mencapai tujuan bisnisnya. Semora Creative mempunyai website yang beralamat www.semoracreative.com, dimana dalam website tersebut berisi tentang company profile dari perusahaan Semora Creative dan informasi tentang layanan yang mereka tawarkan. Namun, dalam website tersebut layanan yang mereka tawarkan hanya sekedar berupa informasi tanpa ada sistem yang mendukung untuk penjembatan antara perusahaan dan pengguna. CRM atau Customer Relationship Management adalah satu cara yang dilakukan dalam sebuah bisnis untuk berhubungan dengan pelanggan, baik pelanggan lama atau baru. Tujuan Customer Relationship Management adalah untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, meningkatkan kepuasan pelanggan, meningkatkan perspektif pelanggan terhadap kualitas layanan, memahami apa yang dibutuhkan serta diinginkan oleh pelanggan sehingga mampu untuk membuat pelanggan menjadi setia kepada perusahaan, termasuk bisnis creative pada Semora Creative. Saat ini, Semora Creative masih belum menerapkan Customer Relationship Management terhadap layanan yang dimiliki. HubSpot merupakan sistem CRM yang mudah digunakan, memungkinkan perusahaan dalam menelepon pelanggan dan merekam panggilan secara langsung di dalam perangkat lunak, dan menyediakan beragam pilihan template. HubSpot dapat menambahkan hub pemasaran dan penjualan yang membuat sistem lebih berguna.

English Abstract

Abstract : Semora Creative is a company that is one of the companies in the use of service offerings related to Creative Content, engaged in making creative strategies, which aims to help clients achieve their business goals. Semora Creative has a website at www.semoracreative.com, where the website contains the company profile of the Semora Creative company and information about the services they offer. However, on the website the services they offer are only in the form of information without a supporting system for bridging between companies and users. CRM or Customer Relationship Management is a way that is done in a business to connect with customers, both old and new customers. The purpose of Customer Relationship Management is to increase customer loyalty, increase customer satisfaction, improve customer perspectives on service quality, understand what customers need and want so as to be able to make customers loyal to the company, including creative businesses at Semora Creative. Currently, Semora Creative has not yet implemented Customer Relationship Management for the services it currently has. HubSpot is an easy-to-use CRM system that allows companies to call customers and record calls directly within the software, and provides a wide selection of templates. HubSpot can add marketing and sales hubs that make the system more useful.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0522170113
Uncontrolled Keywords: Website, CRM, HubSpot-Website, CRM, HubSpot
Divisions: Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 25 Apr 2024 03:46
Last Modified: 25 Apr 2024 03:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/218594
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Zalsabilla Devani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item