Pengaruh Post Purchase Dissonance terhadap Repurchase Intention pada Konsumen Obat Pelangsing

Kurnia Nur Safa’at, Devi (2023) Pengaruh Post Purchase Dissonance terhadap Repurchase Intention pada Konsumen Obat Pelangsing. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Obat pelangsing sebagai solusi alternatif untuk menurunkan berat badan secara instan menimbulkan terjadinya post purchase dissonance karena efek samping negatif yang ditimbulkan. Post purchase dissonance adalah ketidaknyamanan konsumen terhadap keputusan pembelian yang telah dilakukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh post purchase dissonance terhadap repurchase intention pada konsumen obat pelangsing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Responden dalam penelitian ini berjumlah 150 konsumen obat pelangsing yang pernah mencari informasi tentang efek samping negatif produk obat pelangsing yang diperoleh menggunakan teknik convenience sampling. Seluruh data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa post purchase dissonance yang dirasakan konsumen obat pelangsing berpengaruh terhadap repurchase intention.

English Abstract

Slimming pills as an alternative solution to lose weight instantly causes post purchase dissonance due to the negative side effects caused. Post purchase dissonance is consumer discomfort with purchasing decisions that have been made. The purpose of this study is to determine and analyze the effect of post purchase dissonance on repurchase intention in consumers of slimming pills. This study uses an explanatory quantitative approach with a survey method. Respondents in this study amounted to 150 slimming pills consumers who had sought information about the side effects of slimming pills products obtained using convenience sampling technique. All data collected were analyzed using simple linear regression. The results in this study indicate that post purchase dissonance felt by slimming medicine consumers affects repurchase intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052317
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Annisti Nurul F
Date Deposited: 05 Apr 2024 02:25
Last Modified: 05 Apr 2024 02:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/218084
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Devi Kurnia Nur Safa'at.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item