Perancangan Tavi Virtual Brand Community dalam Membangun Hubungan Konsumen dengan Brand

Nisa, Adinda Firda Choirun and Citra Dewi Megawati, S.Sn., M.T. (2023) Perancangan Tavi Virtual Brand Community dalam Membangun Hubungan Konsumen dengan Brand. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tavi sebagai merek produk perawatan tubuh dan kecantikan membentuk Tavi Community Crew dalam melakukan brand activations sebagai salah satu strategi komunikasi pemasaran digital. Tavi menggunakan media sosial Instagram sebagai platform digital dalam membangun hubungan dengan konsumen. Dalam memaksimalkan media digital sebagai platform pemasaran digital, penelitian ini bertujuan untuk merancang Tavi Virtual Brand Community sebagai wadah dalam serangkaian brand activations yang memperkuat hubungan antara merek dan konsumen. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan metode perancangan User Centered Design (UCD). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, perancangan platform website Tavi Virtual Brand Community dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi konsumen, dapat menjadi platform yang efektif dalam menjangkau konsumen untuk terhubung dengan merek secara mudah dan terpusat.

English Abstract

Tavi as a brand of body care and beauty products formed Tavi Community Crew in conducting brand activations as one of the digital marketing communication strategies. Tavi uses Instagram social media as a digital platform in building relationships with consumers. In maximizing digital media as a digital marketing platform, this research aims to design the Tavi Virtual Brand Community as a place in a series of brand activations that building consumer brand engagement. The research approach used is descriptive qualitative with the User Centered Design (UCD) design method. The results showed that, designing the Tavi Virtual Brand Community website platform can provide a better experience for consumers, can be an effective platform in reaching consumers to connect with brands easily and centrally.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0523170473
Uncontrolled Keywords: Brand activations, Tavi, Virtual Brand Community.Brand activations, Tavi, Virtual Brand Community.
Divisions: Program Vokasi > D4 Desain Grafis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 03 Apr 2024 00:50
Last Modified: 03 Apr 2024 00:50
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/217877
[thumbnail of DALAM MAS EMBARGO] Text (DALAM MAS EMBARGO)
Adinda Firda Choirun Nisa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item