Pengaruh Green Marketing Mix Terhadap Minat Beli Produk Love, Beauty, and Planet pada Konsumen Wanita Muda Indonesia

Fatmaturrida, Syafna Nadya and Dr. Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si. (2023) Pengaruh Green Marketing Mix Terhadap Minat Beli Produk Love, Beauty, and Planet pada Konsumen Wanita Muda Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Green marketing merupakan konsep pemasaran yang berfokus pada isu lingkungan, dan dalam penerapannya dapat menggunakan elemen dari bauran pemasaran dengan pendekatan lingkungan yang berupa green product, green price, green place, dan green promotion. Love, Beauty, and Planet hadir sebagai brand perawatan tubuh yang memiliki fokus terhadap keberlanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh indikator dari green marketing mix terhadap minat beli konsumen produk dari Love, Beauty, and Planet. Penelitian ini berlandaskan paradigma positivistik dengan pendekatan kuantitatif serta menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah wanita dengan usia 13 - 30 tahun dan berdomisili di Indonesia. Sampel penelitian ini berjumlah 100, dengan teknik pengambilan sampel berupa nonprobability sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner secara online menggunakan Google Forms. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa green marketing mix memiliki pengaruh secara positif sebesar 33,9% terhadap minat beli konsumen. Dengan demikian konsep green marketing mix memiliki pengaruh terhadap minat beli produk Love, Beauty, and Planet wanita muda di Indonesia.

English Abstract

Green marketing is a concept that focuses on sustainability, and in its application uses marketing mix elements with an environmental approach formed as green product, green price, green place, and green promotion. Love, Beauty, and Planet is presented as a body care brand that has a focus on sustainability. This research aims to examine green marketing mix impacts toward consumer purchase intention. This research is based on a positivistic paradigm with a quantitative approach and uses survey methods. The population in this study were women aged 13 - 30 years and domiciled in Indonesia. The sample for this research was 100, with a sampling technique in the form of nonprobability sampling. Data was collected through an online questionnaire using Google Forms. The results of this research show that the green marketing mix has a positive influence of 33.9% on consumer buying interest. Thus, the green marketing mix concept has an influence on young women's interest in purchasing Love, Beauty and Planet products in Indonesia.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523110038
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Green Marketing, Green Marketing Mix, Minat Beli-Marketing Communication, Green Marketing, Green Marketing Mix, Purchase Intention
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 27 Mar 2024 02:33
Last Modified: 27 Mar 2024 02:33
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/217662
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Syafna Nadya Fatmaturrida.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item