Pengaruh Keaslian Merek Dan Kesan Dalam Memori Terhadap Brand Prestige Melalui Reputasi Merek (Survei Pada Konsumen Kakkoii Japanese BBQ & Shabu-Shabu di Kota Malang).

Sarinastitie, Oktia and Dr. Anni Rahimah, S.AB., M.AB., Ph.D. (2024) Pengaruh Keaslian Merek Dan Kesan Dalam Memori Terhadap Brand Prestige Melalui Reputasi Merek (Survei Pada Konsumen Kakkoii Japanese BBQ & Shabu-Shabu di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pada masa sekarang ini, persaingan bisnis restoran semakin ketat. Salah satu kunci keberhasilan suatu restoran adalah dengan memberikan kualitas layanan yang baik sehingga dapat memuaskan konsumen. Kakkoii Japanese BBQ & Shabu-Shabu merupakan restoran yang sangat diminati oleh konsumen yang ingin menikmati makanan khas Jepang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh keaslian merek dan kesan dalam memori terhadap brand prestige melalui reputasi merek. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Kakkoii Japanese Kota Malang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 orang responden yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling serta metode pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebarkan secara online. Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan path analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Keaslian Merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap Reputasi Merek, 2) Kesan dalam Memori berpengaruh signifikan dan positif terhadap Reputasi Merek, 3) Keaslian Merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap Brand Prestige, 4) Kesan dalam Memori berpengaruh signifikan dan positif terhadap Brand Prestige, 5) Reputasi Merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap Brand Prestige, 6) Keaslian Merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap Brand Prestige melalui Reputasi Merek, 7) Kesan dalam Memori berpengaruh signifikan dan positif terhadap Brand Prestige melalui Reputasi Merek.

English Abstract

Nowadays, restaurant business competition is getting tougher. One of the keys to the success of a restaurant is to provide good service quality so as to satisfy consumers. Kakkoii Japanese BBQ & Shabu-Shabu is a restaurant that is very popular with consumers who want to enjoy typical Japanese food. The purpose of this study is to analyze and explain the effect of brand authenticity and memory impression on brand prestige through brand reputation. The type of research used is explanatory research with a quantitative approach. The population in this study are Kakkoii Japanese in Malang City. The sample used in this study was 116 respondent were taken using purposive sampling technique and data collection method used a quistionnaire distributed online. Analysis of the data used is descriptive statistics and path analysis. The results of this study indicate that: 1) Brand Authenticity has a significant and positive effect on Brand Reputation, 2) Impression in Memory has a significant and positive effect on Brand Reputation, 3) Brand Authenticity has a significant and positive effect on Brand Prestige, 4) Impression in Memory has a significant and positive effect on Brand Prestige, 5) Brand Reputation has a significant and positive effect on Brand Prestige, 6) Brand Authenticity has a significant and positive effect on Brand Prestige through Brand Reputation, 7) Impression in Memory has an effect significant and positive impact on Brand Prestige through Brand Reputation.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0524030090
Uncontrolled Keywords: KEASLIAN MEREK, KESAN DALAM MEMORI, BRAND PRESTIGE, REPUTASI MEREK.
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 28 Mar 2024 06:45
Last Modified: 28 Mar 2024 06:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/217564
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Oktia Sarinastitie.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item