Implikasi Penggunaan Influencer Marketing Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada Rumah Makan Kampoeng Djowo Malang

Yuniman, Justin Makarim Pradipta and Galih Panji Hardiko, S.TP., M.T (2023) Implikasi Penggunaan Influencer Marketing Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada Rumah Makan Kampoeng Djowo Malang. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian tugas akhir ini mengkaji mengenai implikasi penggunaan influencer marketing dalam meningkatkan minat beli konsumen pada Rumah Makan Kampoeng Djowo Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implikasi influencer marketing terhadap peningkatan minat beli konsumen di Rumah Makan Kampoeng Djowo Malang. Dengan melakukan observasi dan pengumpulan data serta pemilihan influencer yang tepat, harapannya dapat memberikan dampak yang baik untuk minat beli konsumen di Rumah Makan Kampoeng Djowo Malang. Penelitian ini menggunakan hasil data dan observasi langsung atas jumlah pengunjung dan jumlah omzet di Rumah Makan Kampung Djowo Malang sebelum dan setelah menggunakan influencer marketing. Pelaksanaan penelitian ini berlangsung selama 1 bulan dengan hasil terdapat peningkatan yang tinggi terhadap minat beli konsumen pada Rumah Makan Kampoeng Djowo Malang.

English Abstract

This final project research examines the implications of using influencer marketing to enhance consumer purchase intent at Kampoeng Djowo Restaurant in Malang. The aim of this research is to understand how influencer marketing impacts consumer purchase intent at Kampoeng Djowo Restaurant in Malang. By conducting observations, data collection, and selecting appropriate influencers, it is hoped that this research will provide positive effects on consumer purchase intent at Kampoeng Djowo Restaurant in Malang. This study utilizes data and direct observations on the number of visitors and revenue at Kampoeng Djowo Restaurant in Malang before and after implementing influencer marketing. The research was conducted over a period of one month and yielded a significant increase in consumer purchase intent at Kampoeng Djowo Restaurant in Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0523170431
Uncontrolled Keywords: Influencer Marketing, Minat Beli Konsumen-Influencer Marketing, Consumer Buying Interest
Divisions: Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 20 Mar 2024 03:38
Last Modified: 20 Mar 2024 03:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/217308
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Justin Makarim Pradipta Yuniman.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item