Analisis Kinerja Front Office Departemen Terhadap Kepuasan Tamu Di Syariah Hotel Solo

A’yun, Aizatul and Rugeri Fadhlihalim, SE.,MM (2023) Analisis Kinerja Front Office Departemen Terhadap Kepuasan Tamu Di Syariah Hotel Solo. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja front office dengan menggunakan indikator kualitas kerja, kuantitas kerja, tanggung jawab, kerja sama dan inisiatif. Secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan tamu. Dengan menggunakan analisis regresi sederhana dan pengujian hipotesis dengan pemberian kuesioner yang diberikan kepada tamu yang pernah menginap. Kemudian dianalisis menggunakan metode kuantitatif dengan analisis skala likert dengan tujuan untuk mengukur setiap indikator dari kinerja front office. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja front office berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu. Hal ini dibuktikan dengan hasil dari thitung>ttabel (12.334>1.667) dan hasil Fhitung>Ftabel (152.132>3.978). Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan penelitian diterima.

English Abstract

Study this aim for know influence performance front office with using quality indicators work, quantity work, responsibility answer, work same and initiative. kindly significant influential to satisfaction guest. With use analysis regression simple and testing hypothesis with giving given questionnaire _ to ever guest _ stay. Then analyzed use method quantitative with analysis scale likert with objective for measure each indicator of performance front office. Research results This show that performance front office influential positive and significant to satisfaction guest. this _ proven with results from t count > t table (12,334>1,667) and results F count > F table (152.132>3.978). From the results the show that the proposed hypothesis study accepted.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0523170397
Uncontrolled Keywords: Front Office Performance and Satisfaction Guest-Kinerja Front Office dan Kepuasan Tamu
Divisions: Program Vokasi > D4 Manajemen Perhotelan
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 18 Mar 2024 02:38
Last Modified: 18 Mar 2024 02:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/217182
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Aizatul A’yun.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item