Reza, Alif Aulia and Dr. Drs. Agung Yuniarinto,, MS., CMA. (2023) Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Image terhadap Repurchase Intention (Studi pada Pelanggan UD Mulia Agung di Banyuwangi)”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari Social Media Marketing dan brand image terhadap niat pembelian ulang atau Repurchase Intention pada pelanggan UD Mulia Agung di Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksplanatori yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel penelitian melalui pengujian hipotesis. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dan uji hipotesis menggunakan Uji t yang diolah pada software SPSS 25. Berdasarkan dari hasil pengujian terhadap ketiga hipotesis dapat disimpulkan bahwa, (1) Social Media Marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention dan (2) brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Implikasi penelitian antara lain UD Mulia Agung dapat melakukan peningkatan interaksi dengan pelanggan melalui media sosial yang bervariasi, penciptaan informasi positif mengenai produk dapat ditingkatkan, dan perusahaan dapat mempertimbangkan social media advertisement sebagai strategi pemasaran yang dianggap menarik oleh calon pelanggan sehingga dapat meraih audiens yang lebih luas.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | :0523020799 |
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, brand image, Repurchase Intention, pemasaran. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 03:36 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 03:36 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/217033 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
ALIF AULIA REZA.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Actions (login required)
View Item |