Analisis Intention To Reuse Aplikasi Pln Mobile Yang Ditinjau Dari Persepsi Kegunaan (Perceived Usefulness), Dan Persepsi Kemudahan (Perceived Ease Of Use) Penggunaan Aplikasi PLN Mobile Di Kota Surabaya”

Insyira, Nabila Khadijah and Radityo Putro Handrito,, S.E.,M.M.,Ph.D. (2023) Analisis Intention To Reuse Aplikasi Pln Mobile Yang Ditinjau Dari Persepsi Kegunaan (Perceived Usefulness), Dan Persepsi Kemudahan (Perceived Ease Of Use) Penggunaan Aplikasi PLN Mobile Di Kota Surabaya”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Intention to Reuse adalah indikator penting dalam penerimaan suatu sistem atau aplikasi dari niat penggunaan kembali dan aspek kontinuitas penggunaan. Dalam praktiknya Intention to Use memiliki dua faktor penting yaitu Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use. Perceived Usefulness merupakan persepsi dimana pengguna merasakan adanya manfaat dari suatu sistem atau aplikasi. Perceived Ease of Use menunjukkan tingkat kemudahan dan fleksibilitas dari penggunaan sistem atau aplikasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh Perceived Usefulness, dan Perceived Ease of Use terhadap Intention to Reuse pengguna Aplikasi PLN Mobile di Kota Surabaya. Jenis penelitian ini adalah descriptive analysis. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan PLN di Kota Surabaya yang tercatat memiliki ID Pelanggan dan diperoleh sampel sebanyak 175 responden dengan kriteria responden minimal berusia 18 tahun dan pernah menggunakan aplikasi PLN Mobile minimal sebanyak satu kali. Penelitian ini menggunakan analisis linier berganda dan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Usefulness dan Perceived Ease of use memiliki pengaruh positif dan signfikan terhadap Intention to Reuse.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020786
Uncontrolled Keywords: Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Intention to Reuse
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 28 Feb 2024 07:12
Last Modified: 28 Feb 2024 07:12
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/216603
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
nabila insyira.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Actions (login required)

View Item View Item