Annora, Gea Cinta Endy and Sri Palupi Prabandari,, SE., M.M., Ph.D. (2023) Pengaruh Brand Awareness Sebagai Variabel Mediasi Pemasaran Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Olahan Salak (Endy’s Luck). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Era perkembangan bisnis yang sangat pesat mengharuskan para pelaku bisnis memberikan produk yang terbaik dalam persaingan. Semakin ketatnya persaingan dalam bisnis, memicu pelaku industri berlomba-lomba dalam mengembangkan bisnisnya. Endy’s Luck menawarkan cara lain untuk menikmati buah salak dalam sebuah produk makanan berupa fudgy brownies. Merek Endy’s Luck yang tergolong baru mengharuskan bisnis ini untuk melakukan pemasaran yang masif. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap minat beli konsumen dengan brand awareness sebagai variabel mediasi pada produk olahan salak. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling, responden sebanyak 85 dipilih dengan kriteria yang memiliki dan menggunakan media sosial Instagram, serta pernah melihat profil dari akun media sosial Instagram dari Endy’s Luck. Hasil dari analisis data menggunakan SPSS 26 menyatakan bahwa pemasaran media sosial berpengaruh signifikan terhadap brand awareness dan minat beli konsumen. Selain itu, brand awareness juga berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Terakhir, hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness memediasi pengaruh antara pemasaran media sosial terhadap minat beli konsumen.
English Abstract
The era of rapid business development requires entrepreneurs to provide their best products in the competition. The increasing competition in the business has triggered businesspeople to join in a race of product development. Endy’s Luck offers a distinct way of enjoying snake fruit, that is by presenting it as fudgy brownies. As the brand is still new, massive marketing efforts are needed. The objective of this quantitative research is to analyze the effects of social media marketing on consumer’s intention to purchase snake fruit’s processed products with brand awareness as the mediating variable. Using non-probability sampling method and purposive sampling technique, 85 people with Instagram accounts who have seen the profile of Endy’s Luck’s Instagram account were selected as the respondents. The results of the data analysis in SPSS 26 indicate that social media marketing significantly influences brand awareness and purchase intention, that brand awareness significantly affects purchasing intention, and that brand awareness mediates the impact of social media marketing on consumer’s purchase intention.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | :0523020773 |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Media Sosial; Minat Beli Konsumen; Brand Awareness. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 02:18 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 02:18 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/216586 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
GEA CINTA ENDY ANNORA.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |