Kamila, Annisa and Titi Ayu Pawestri, S.T., M.T. (2023) Redesain Kantor Distributor Pupuk Petrokimia di Kabupaten Madiun dengan Menerapkan Brand Identity guna Meningkatkan Loyalitas Karyawan. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
PT Petrokimia Gresik merupakan salah satu pabrik pupuk terlengkap dengan berbagai cabang di Indonesia. Salah satu kantor distributor yang dimiliki Petrokimia Gresik terletak di Kabupaten Madiun dan menjadi pihak pertama yang menyalurkan kebutuhan pupuk pada kios-kios di daerah tersebut. Namun sayanganya, desain bangunan dari Kantor Distributor Petrokimia Gresik yang lawas tanpa identitas perusahaan yang jelas dan interior yang kurang memadai menjadi kekurangan yang harus diatasi untuk menjaga laju produktivitas dan kenyamanan penggunanya yakni karyawan. Oleh karenanya, diperlukan proses perancangan kembali atau redesain untuk merubah kondisi eksisting menjadi lebih efektif dan efesien. Redesain menerapkan elemen visual dari brand identity Petrokimia Gresik sebagai upaya menciptakan esensi dan perasaan dari ruang kantor, dengan begitu perancangan dapat menghasilkan sebuah olah desain baru yang efisien, efektif dan mampu menciptakan persepsi yang menghasilkan rasa loyal berkat konteks emosi yang hadir dari hasil perancangan interior kantor distributor.
English Abstract
Petrokimia Gresik Company is one of the most comprehensive fertilizer factories with various branches in Indonesia. One of the distributor offices owned by Petrokimia Gresik is located in Madiun Regency and they become the firsthand distributor of fertilizer to all the kiosks in the area. But unfortunately, the old design of Petrokimia Gresik Distributor Office building shows no sign of corporate identity and lack of good interior design quality. This issue should be solved to maintain productivity pace and comfort for its user, which is the employee of Petrokimia Gresik Distributor Office. Therefore, a redesign process is needed to change the existing conditions of the office to be more effective and efficient. By applying the visual elements of Petrokimia Gresik's brand identity to the office it works as an effort to create the essence and a new feeling that vibe within the office space. Thru this process, a design can produce new solution that is efficient, effective and able to create perceptions that generate a sense of loyalty thanks to the emotional context that is created from the results of redesigning process.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0523170263 |
Uncontrolled Keywords: | Redesign, Office Interior, Brand Identity, Employee Loyalty-Redesign, Office Interior, Brand Identity, Employee Loyalty |
Divisions: | Program Vokasi > D4 Desain Grafis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 27 Feb 2024 01:32 |
Last Modified: | 27 Feb 2024 01:32 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/216542 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Annisa Kamila.pdf Restricted to Registered users only Download (61MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |