Pengaruh Harga, Brand Image dan Iklan Televisi terhadap Minat Membeli Paket Bimbingan Belajar Online Ruangguru (Studi Pada Siswa SMA di Kota Malang)

Priscila Onnasis, Jeany and Dr. Nanang Suryadi, SE., MM (2023) Pengaruh Harga, Brand Image dan Iklan Televisi terhadap Minat Membeli Paket Bimbingan Belajar Online Ruangguru (Studi Pada Siswa SMA di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, brand image, iklan televisi terhadap minat membeli paket bimbingan belajar online Ruangguru pada siswa SMA di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 140 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang dilakukan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Dari hasil pengujian terhadap ketiga variabel dapat disimpulkan bahwa variabel harga, brand image, dan iklan televisi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli paket bimbingan belajar online Ruangguru pada siswa SMA di Kota Malang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan harga yang diberikan Ruangguru sesuai dengan manfaat yang diterima ketika membeli produk. Ruangguru dicitrakan sebagai bimbel yang terpercaya. Isi pesan yang disampaikan oleh iklan televisi Ruangguru dapat disampaikan dengan baik kepada penonton. Hal ini berarti bahwa minat membeli paket bimbingan belajar online Ruangguru pada siswa SMA di Kota Malang dipengaruhi oleh harga, citra merek, dan iklan televisi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052302
Uncontrolled Keywords: Harga, Brand Image, Iklan Televisi, Minat Membeli
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Annisti Nurul F
Date Deposited: 06 Feb 2024 02:10
Last Modified: 06 Feb 2024 02:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/215724
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Jeany Priscila Onnasis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item