Salzabilla Putri Widjaya, Ajeng and Radityo Putro Handrito, SE., M.M., Ph.D (2023) engaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Customer Buttonscarves Di Pulau Jawa). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui variabel kepuasan pelanggan Buttonscarves di pulau Jawa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatori dengan metode kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive kepada 150 responden. Karakteristik dari responden penelitian ini merupakan wanita berusia 24-50 tahun yang pernah membeli produk dari Buttonscarves minimal 1 kali pembelian dan berasal dari pulau Jawa. Penelitian ini menggunakan software Smart PLS 4.0. dengan melakukan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (2) variabel kualitas produk berpengaruh negatif terhadap loyalitas konsumen, (3) variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dan (4) variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan pelanggan.
English Abstract
The objective of this quantitative explanatory research is to identify the effects of product quality on the loyalty of Buttonscarves’ consumers in Java through customer satisfaction. Using non-probability sampling method and purposive sampling technique, 150 females living in Java within the age range of 24 to 50 years who have purchased the product of Buttonscarves at least once were selected as the sample. Based on the path analysis performed in SmartPLS 4.0, this study finds that (1) product quality positively and significantly influences customer satisfaction, (2) that product quality negatively affects consumer loyalty, (3) that customer satisfaction positively and significantly impacts consumer loyalty, and that (4) product quality has a positive and significant effect on consumer loyalty through customer satisfaction.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052302 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, kepuasan pelanggan, loyalitas konsumen, Buttonscarves, product quality, customer satisfaction, consumer loyalty, Buttonscarves |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Annisti Nurul F |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 04:06 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 04:06 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/215683 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Ajeng Salzabilla Putri Widjaya.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Actions (login required)
View Item |