Perancangan Sistem Informasi Penyiaran Produk Berbasis Aplikasi pada PT.EWF

Tauladani, Muhammad Saka and Ir. I Dewa Made Widya, M (2023) Perancangan Sistem Informasi Penyiaran Produk Berbasis Aplikasi pada PT.EWF. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tim Digital Marketing dari PT.Equity World Future (EWF) Kabupaten Surabaya mengalami kesulitan untuk menyiarkan produk dari perusahaan. Solusi dari masalah tersebut ialah Tim Digital Marketing harus mengevaluasi ulang agar lebih efisien dalam penyiaran produk. Untuk membantu Tim Digital dalam menyebar luaskan informasi tentang produk yang berada dikantor maka perlu dibangun sistem informasi untuk tim digital marketing agar mudah dalam proses penyiaran produk dengan cara broadcast. Broadcast Easy (Brosy) adalah pilihan yang tepat dalam mengatasi masalah tersebut. Dengan menggunakan Brosy, penyiaran produk kantor dapat dilakukan secara objektif dan konsisten berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sebelumnya. Brosy juga dapat membantu mengurangi kesalahan tim digital dalam pekerjaannya, sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang lebih efisien Perancangan “sistem penyiaran produk menggunakan metode waterfall” ini diawali dengan melakukan Analisa kebutuhan, Perancangan, Implementasi, pengujian, dan tinjauan. Analisa kebutuhan dilakukan dengan wawancara kepada kepala tim digital marketing dan observasi secara langsung yang bersamaan di waktu magang. Sistem ini dibangun dengan menggunakan Android Studio,Firebase,Bahasa pemrograman Java,Kotlin, dan dirancang menggunakan UML serta diuji bengan metode black box.

English Abstract

The Digital Marketing Team from PT. Equity World Future in Surabaya District is experiencing difficulties in broadcasting the company's products. The solution to this problem is for the Digital Marketing Team to reevaluate and become more efficient in product broadcasting. To assist the Digital Team in disseminating information about the products located in the office, an information system needs to be developed for the digital marketing team to facilitate the broadcasting process through broadcasting. Broadcast Easy (Brosy) is the right choice to address this issue. By using Brosy, the broadcasting of office products can be done objectively and consistently based on predetermined criteria. Brosy can also help reduce errors by the digital team in their work, resulting in more efficient outcomes. The design of the "product broadcasting system using waterfall methodology" begins with conducting a Needs Analysis, Design, Implementation, Testing, and Review. The Needs Analysis is carried out through interviews with the head of the digital marketing team and direct observations conducted simultaneously during an internship. This system is built using Android Studio, Firebase, Java and Kotlin programming languages, designed using UML, and tested using the black box method.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052317
Uncontrolled Keywords: Sistem Penyiaran Produk, Waterfall, Android Studio
Divisions: Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi
Depositing User: Unnamed user with username tunjungsari
Date Deposited: 01 Feb 2024 04:39
Last Modified: 01 Feb 2024 04:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/215383
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Muhammad Saka Tauladani.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item