PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI CLUB BULU TANGKIS PEMPEK FARHAN UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS

Andriansyah, Mahardika Atmaja and Wuri Cahya Handaru, S.ST., M.Ds. (2023) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI CLUB BULU TANGKIS PEMPEK FARHAN UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Bulu tangkis adalah suatu olahraga bola kecil yang dimainkan dengan menggunakan raket untuk memukul shuttlecock di lapangan permainan yang di batasi oleh net. Saat ini kota Malang terdapat 8 jumlah club bulu tangkis. Salah satu club bulu tangkis yaitu Pempek Farhan, Club ini sudah berdiri sejak tahun 2015. Saat ini juga club bulu tangkis Pempek Farhan belum memiliki identitas club yang kuat. Serta tidak adanya konsistensi pengaplikasian identitas visual pada club bulu tangkis Pempek Farhan. Selain tidak adanya konsistensi pengaplikasian identitas visual pada club bulu tangkis Pempek Farhan terdapat kekurangan pada media promosi, media promosi yang dipakai adalah instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian mix metode, dikarenakan berdasarkan hasil tabel di atas belum terdapat hasil pengumpulan data yang maksimal. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, kuisioner. Subjek wawancara adalah pemilik club bulu tangkis Pempek Farhan yaitu bapak Slamet Suryadi. Dari hasil survey yang telah dilakukan bahwa hasil wawancara kepada pemilik club bulu tangkis Pempek Farhan setuju 100% dan hasil kuisioner kepada anggota club bulu tangkis Pempek Farhan terdapat 90,5% dari 21 responden dalam perancangan ulang identitas visual dan media promosi pada club bulu tangkis Pempek Farhan. Maka dari itu, perlu adanya perancangan ulang identitas visual dan media promosi pada club bulu tangkis Pempek Farhan untuk meningkatkan awareness kepada masyarakat pecinta bulu tangkis.

English Abstract

Badminton is a small ball sport that is played using a racket to hit the shuttlecock on a playing field which is limited by a net. Currently, the city of Malang has 8 badminton clubs. One of the badminton clubs is Pempek Farhan. This club has been established since 2015. Currently, the Pempek Farhan badminton club does not yet have a strong club identity. As well as the lack of consistency in applying visual identity to the Pempek Farhan badminton club. In addition to the lack of consistency in the application of visual identity at the Pempek Farhan badminton club, there is a shortage of promotional media, the promotional media used is Instagram. This study uses a mixed method research method, because based on the results of the table above there are no maximum data collection results. Data collection techniques in this study were interviews, observation, questionnaires. The subject of the interview was the owner of the Pempek Farhan badminton club, namely Mr. Slamet Suryadi. From the results of the survey that was conducted, the results of interviews with the owner of the Pempek Farhan badminton club agreed 100% and the results of the questionnaire to members of the Pempek Farhan badminton club contained 90.5% of the 21 respondents in redesigning visual identities and promotional media at the Pempek Farhan badminton club. Therefore, it is necessary to redesign the visual identity and promotional media at the Pempek Farhan badminton club to increase awareness among badminton lovers.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052317
Uncontrolled Keywords: Rebranding, Bulu Tangkis, Olahraga, Awareness, Identitas Visual, Media Promosi, Pempek Farhan
Divisions: Program Vokasi > D4 Desain Grafis
Depositing User: Unnamed user with username tunjungsari
Date Deposited: 01 Feb 2024 01:10
Last Modified: 01 Feb 2024 01:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/215214
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Mahardika Atmaja Andriansyah.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item