RANCANGAN EVALUASI KAMPANYE “LIBURAN? JATIMPARKAJA” SEBAGAI STRATEGI BRANDING JAWA TIMUR PARK GROUP PASCAPANDEMI

Misbah, Khoirul and Okky Pramudita, S.I.Kom., M.I.Kom. (2023) RANCANGAN EVALUASI KAMPANYE “LIBURAN? JATIMPARKAJA” SEBAGAI STRATEGI BRANDING JAWA TIMUR PARK GROUP PASCAPANDEMI. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi kampanye Jawa Timur Park Group pasca pandemi. Manfaat dari kampanye yang dilakukan ini adalah untuk meningkatkan branding Jawa Timur Park Group. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun beberapa teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa strategi kampanye yang dilakukan oleh Jawa Timur Park Group dibagi menjadi tiga. Pertama, menggunakan tagline “Liburan? jatimparkaja” untuk mengingatkan masyarakat, bahwa apa yang mereka butuhkan ada di Jawa Timur Park. Kedua, menggunakan hashtag #jatimparkaja untuk menandakan suatu postingan mengandung topik yang serupa dengan postingan yang lainnya. Ketiga, menggunakan IMC (Integrated Marketing Communication) yang terdiri dari; advertising, public relations, sales promotion, event and experience, direct selling dalam kegiatan berkampanye.

English Abstract

This study aims to explain the post-pandemic campaign strategy for the Jawa Timur Park Group. The benefit of this campaign is to increase the Jawa Timur Park Group branding. This research uses a descriptive method with a qualitative approach. The several data collection techniques used are observation, interviews, and documentation. From the research results, it is known that the campaign strategy carried out by the Jawa Timur Park Group is divided into three. First, using the tagline “Holidays? jatimparkaja” to remind people that what they need is in Jawa Timur Park. Second, using the hashtag #jatimparkaja to indicate a post containing a topic similar to other posts. Third, using IMC (Integrated Marketing Communication) which consists of; advertising, public relations, sales promotion, event and experience, direct selling in campaign activities.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052317
Uncontrolled Keywords: Jatim Park, Branding, Strategi
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Unnamed user with username tunjungsari
Date Deposited: 31 Jan 2024 07:17
Last Modified: 31 Jan 2024 07:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/215150
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
KHOIRUL MISBAH.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item