Perancangan Brand Identity Usaha Mikro Kecil dan Menengah Sabuse dan Implementasinya pada Media Promosi

Ataturk, Sultan Kemal and Muhammad Daniel Septian, ST., M.Ds (2022) Perancangan Brand Identity Usaha Mikro Kecil dan Menengah Sabuse dan Implementasinya pada Media Promosi. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pada tugas akhir ini, penulis mengangkat tema berjudul Perancangan Brand Identity Usaha Mikro Kecil dan Menengah Sabuse dan Implementasinya pada Media Promosi. Penulis mengambil tema ini dikarenakan Sabuse mengalami penurunan penjualan yang disebabkan oleh tidak dimilikinya brand identity yang baik sehingga berdampak pada terganggunya kegiatan promosi. Penulisan tugas akhir ini dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan wawancara mendalam, observasi, dan berselancar di internet. Hasil dari tugas akhir ini adalah: (1) Sabuse mengalami penurunan penjualan sebesar 30,3% (2) Penurunan penjualan disebabkan kurangnya promosi pada Instagram Sabuse (3) Kurangnya promosi disebabkan tidak memiliki brand identity yang baik dan pemilik tidak mampu membuat media promosi yang menarik (4) Merancang brand identity Sabuse (5) Membuat panduan dalam melakukan promosi pada media promosi Instagram.

English Abstract

In this final assignment, the author raises a theme entitled Designing the Brand Identity of Sabuse Micro, Small and Medium Enterprises and its Implementation in Promotional Media. The author takes this theme because Sabuse has experienced a decline in sales caused by not having a good brand identity which has an impact on the disruption of promotional activities. The writing of this final project was carried out using a type of qualitative research. Data collection techniques used are in-depth interviews, observation, and surfing the internet. The results of this final project are: (1) Sabuse experienced a decrease in sales by 30.3% (2) The decrease in sales was due to a lack of promotion on Sabuse's Instagram (3) The lack of promotion was caused by not having a good brand identity and the owner was unable to make good promotional media. interesting (4) Designing Sabuse's brand identity (5) Creating guidelines for promoting on Instagram promotional media

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052317
Divisions: Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi
Depositing User: Emy Sukartini
Date Deposited: 31 Jan 2024 07:19
Last Modified: 31 Jan 2024 07:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/215147
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Sultan Kemal Ataturk.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item