Analisis Minat Penggunaan Traveloka Oleh Mahasiswa Dengan Menambahkan Persepsi Kegunaan, Pengaruh Sosial, Kepercayaan Dan Kepuasaan

Arrahman, Raffat and Mr. Dr. Zaki Baridwan., Ak., CA., CPA (2019) Analisis Minat Penggunaan Traveloka Oleh Mahasiswa Dengan Menambahkan Persepsi Kegunaan, Pengaruh Sosial, Kepercayaan Dan Kepuasaan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan dan menganalisis pengaruh yang dirasakan kegunaan, pengaruh sosial, kepercayaan dan kepuasan terhadap niat siswa untuk menggunakan perdagangan elektronik (Traveloka). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data yang digunakan berasal dari kuesioner yang dibagikan kepada 273 responden yang merupakan mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Brawijaya tahun akademik 2015/2016 jurusan dalam akuntansi. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan pengukuran model luar dan dalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka Empat variabel independen yaitu persepsi kegunaan, sosial Pengaruh, kepercayaan, dan kepuasan secara signifikan dipengaruhi oleh niat untuk menggunakan perdagangan elektronik (Traveloka).

English Abstract

This research aims at determining and analyzing the influence of perceived usefulness, social influence, trust and satisfaction toward student intention to use electronic commerce (Traveloka).The data source used in this study is the primary data. The data used came from the questionnaires distributed to 273 respondents which are active students of Faculty of Economics and Business at Brawijaya University in the academic year 2015/2016 majoring in accounting. The analysis technique used is Partial Least Square (PLS) by using outer and inner model measurements.The results showed that those four independent variables namely perceived of usefulness, social influence, trust, and satisfaction are significantly influenced by the intention to use electronic commerce (Traveloka).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0519020029
Uncontrolled Keywords: perceived of usefulness, social influence, trust, satisfaction, intention to use, electronic commerce(traveloka).
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 31 Jan 2024 05:02
Last Modified: 31 Jan 2024 05:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/215051
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Raffat Arrahman.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item