Ratnasari, Dwi and Amalia Ika Pratiwi, SE., Ak., MSA (2023) Implementasi Aplikasi Brimo Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Nasabah Pt. Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Unit Singosari. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi aplikasi BRImo dalam meningkatkan kualitas pelayanan nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Unit Singosari dan kendala apa saja yang dialami pada saat melakukan implementasi aplikasi BRImo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Selain itu, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi aplikasi BRImo pada PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Unit Singosari menerapkan pelayanan dengan menggunakan brosur dan mempresentasikan aplikasi BRImo secara langsung, serta membantu nasabah dalam mendaftar aplikasi BRImo. Dan kendala yang dialami pada saat melakukan implementasi diantaranya kendala jaringan, handphone nasabah tidak support dengan aplikasi BRImo, nasabah tidak memiliki pulsa untuk mengirim kode OTP, nasabah dikalangan lanjut usia, dan nasabah yang belum ingin menggunakan aplikasi BRImo.
English Abstract
This study aims to find out how the implementation of the BRImo application in improving the quality of PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Unit Singosari and what obstacles were experienced when implementing the BRImo application. The type of research used a qualitative research with a descriptive approach. In addition, the data collection techniques used in this study were observation, interviews, and distribusing questionnaires. The results showed that the implementation of the BRImo application at PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Unit Singosari provides services using brochures and presenting the BRImo application directly, as well as assisting customers in resgistering the BRImo application. And the obstacles experienced during implementation included network contrains, customers mobile phones did not support the BRImo application, customers did not have credit to send OTP codes, customers were among the elderly, and customers who did not want to use the BRImo application.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 052317 |
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Aplikasi BRImo, Kualitas Pelayanan, Implementation, BRImo Application, Quality of Service |
Divisions: | Program Vokasi > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Annisti Nurul F |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 02:11 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 02:11 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/215047 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Dwi Ratna Sari.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |