Redesain Interior Toko Belanja Keramik dengan Pendekatan Store atmosphere sebagai Upaya Meningkatkan Ketertarikan dan Frekuensi Kunjungan Konsumen

Putri, Rizda Alifiana Wiranda and Debri Haryndia Putri, S.T., M.Ds. (2023) Redesain Interior Toko Belanja Keramik dengan Pendekatan Store atmosphere sebagai Upaya Meningkatkan Ketertarikan dan Frekuensi Kunjungan Konsumen. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Toko Belanja Keramik merupakan salah satu toko yang tersebar di beberapa daerah di Kota Malang yang menjual produk flooring dan beberapa sanitary. Sama seperti toko bangunan pada umumnya, kondisi Toko Belanja Keramik terlihat kurang tertata, berdebu, kurang nyaman saat dikunjungi, dan memiliki permasalahan dari beberapa faktor seperti pencahayaan, kebisingan, aroma, suhu, penataan display, sirkulasi dan zonasi. Hal tersebut berdampak pada suasana atau store atmosphere toko yang membuat pengunjung kurang nyaman saat berbelanja keramik. Dari permasalahaan yang ada, perlu dilakukan redesain dengan memberikan solusi yang tepat dengan melakukan kajian teori terlebih dahulu mengenai bagaimana toko secara umum, poin-poin store atmosphere, psikologi manusia, dan standar penggunaan furniture serta jangkauan manusia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian mix methode dengan teknik pengambilan dan pengolahan data yang digunakan adalah wawancara, observas, dan pengambilan data kuisioner. Setelah penelitian selesai dilakukan, langsung masuk pada redesain interior Toko Belanja Keramik dengan memperhatikan poin-poin store atmosphere dengan konsep desain warm, clean, modern.

English Abstract

The Ceramic Shopping Store is one of the shops spread across several areas in Malang city that sells flooring and some sanitary products. Just like any building shop in general, the condition of The Ceramics Shopping Store looks unorganized, dusty, and uncomfortable when visited, and has problems from several factors such as lighting, noise, aroma, temperature, display arrangement, circulation, and zoning. This has an impact on the atmosphere or store atmosphere of the store which makes visitors less comfortable when shopping for ceramics. From the existing problems, it is necessary to redesign by providing the right solution by conducting a theoretical study in advance regarding how the shop is in general, the points of the store atmosphere, human psychology, and standards for using furniture and human reach. This study used a mixed method research method with data collection and processing techniques used were interviews, observations, and questionnaire data collection. After the research is done, go straight to the interior redesign of the ceramic shopping store by paying attention to the store atmosphere points with a warm, clean, modern design concept

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0523170244
Uncontrolled Keywords: Toko Belanja Keramik, store atmosphere, suasana-The Ceramic Shopping Store, Store atmosphere, atmosphere.
Divisions: Program Vokasi > D4 Desain Grafis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 12 Feb 2024 06:45
Last Modified: 12 Feb 2024 06:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/215046
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item