eranan Customer Service dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di Lotte Grosir Mastrip Surabaya

Aprisanti, rah Rizky and ntang Edityastono,, S. AB., M. AB (2023) eranan Customer Service dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di Lotte Grosir Mastrip Surabaya. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran customer service dalam meningkatkan kepuasan pelanggan dan apakah customer service berperan penting dalam meningkatkan kepuasan pelanggan di Lotte Grosir Mastrip Surabaya, kepuasan pelanggan yang menjadi peran penting dalam sebuah bisnis. Metode yang digunakan dalam penelitan ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dari hasil penelitian customer service berperan penting dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, peran customer service yaitu memberikan pelayanan yang baik, karena pelanggan akan merasa puas dengan pelayanan baik yang diberikan oleh customer service. Pelayanan yang baik dengan cara menyelesaikan keluhan pelanggan dengan baik sesuai SOP yang ada, dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pelangg

English Abstract

This study aims to determine the role of customer service in increasing customer satisfaction and whether customer service plays an important role in increasing customer satisfaction at Lotte Grosir Mastrip Surabaya, customer satisfaction being an important role in a business. The method used in this research is descriptive method with qualitative approach. From the results of customer service research plays an important role in increasing customer satisfaction, the role of customer service is to provide good service, because customers will feel satisfied with the good service provided by customer service. Good service by resolving customer complaints properly according to existing Standard Operating Procedures, and providing information needed by customers.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052317
Uncontrolled Keywords: Customer Service, Kepuasan Pelanggan-Customer Service, Customer Satisfaction
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Emy Sukartini
Date Deposited: 30 Jan 2024 08:48
Last Modified: 30 Jan 2024 08:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/214918
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Sarah Rizky Aprisanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item