Efektivitas Personal Selling Dan Iklan Media Online Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Properti (Studi Pada Perusahaan Aset.Id Malang Jawa Timur)

INDY RAHMAWATI, DELIANTY and Lintang Edityastono, S.AB., M.AB (2023) Efektivitas Personal Selling Dan Iklan Media Online Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Properti (Studi Pada Perusahaan Aset.Id Malang Jawa Timur). Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dari strategi personal selling dan iklan media online dalam meningkatkan volume penjualan produk property di perusahaan ASET.ID. Jenis penelitian ini ialah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara mendalam, dokumentasi, observasi, dan triangulasi data. Dari hasil penelitian diketahui bahwa: Adanya isu resesi ekonomi di awal tahun 2023 memberikan dampak terhadap penurunan volume penjualan pada perusahan ASET.ID, Strategi Personal Selling dan Iklan Media Online dinilai sangat efektif guna meningkatkan penjualan produk ASET.ID. Selain dinilai efektif dalam meningkatkan penjualan, personal selling dan iklan media online juga dinilai mampu meningkatkan tingkat kepercayaan atau loyalitas pelanggan. Peneliti juga menemukan bahwa, strategi personal selling dan iklan media online saling berkesinambungan. Dengan adanya iklan media online banyak data user yang masuk, namun untuk sampai ke tahap penjualan dibutuhkan personal selling yang baik dari para marketing atau tangan kedua perusahaan.

English Abstract

This study aims to determine the effectiveness of personal selling strategies and online media advertising in increasing the sales volume of property products in the ASET.ID company. This type of research is descriptive qualitative. Data collection techniques used were in-depth interviews, documentation, observation, and data triangulation. From the research results it is known that: The issue of an economic recession in early 2023 has had an impact on reducing sales volume at ASET.ID companies, Personal Selling Strategies, and Online Media Advertising are considered very effective in increasing sales of ASET.ID products. Apart from being considered effective in increasing sales, personal selling and online media advertising are also considered capable of increasing the level of customer trust or loyalty. Researchers also found that personal selling strategies and online media advertising are mutually sustainable. With online media advertising, a lot of user data is entered, but to get to the sales stage, good personal selling is needed from the marketers or the hands of the two companies.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052317
Uncontrolled Keywords: Efektivitas strategi, Personal Selling dan Iklan Media Online, Strategy Effectiveness, Personal Selling and Online Media Advertising
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Annisti Nurul F
Date Deposited: 31 Jan 2024 00:44
Last Modified: 31 Jan 2024 00:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/214884
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Delianty Indy Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Actions (login required)

View Item View Item