“Analisis Behaviorisme Psikolinguistik Sosial pada Film Better Days 少年的你 Shàonián De Nǐ Karya Derek Tsang”

Salsabila, Zahra Azalia (2023) “Analisis Behaviorisme Psikolinguistik Sosial pada Film Better Days 少年的你 Shàonián De Nǐ Karya Derek Tsang”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Behaviorisme adalah menganalisis perilaku yang tampak pada diri seseorang yang dapat diukur, dilukiskan, dan diramalkan, serta behaviorisme adalah perilaku yang dipengaruhi oleh faktor lingkungan. Psikolingustik sosial merupakan aspek-aspek sosial yang berhubungan dengan bahasa. Behaviorisme dan psikolingustik adalah perilaku yang sering dijumpai di kehidupan bermasyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengenalisis, bentuk dan jenis behaviorisme dan psikolinguistik sosial yang terdapat pada film Better Days 少年的你Shàonián De Nǐ karya Derek Tsang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian ini terdapat 21 temuan, psikolingustik sosial kelas sosial 2 data, psikolingustik sosial jarak sosial 2 data, psikolingustik sosial culture shock 1 data, psikolinguistik sosial kelas sosial dalam penggunaan bahasa 6 data, behaviorisme bullying 8 data, dan behaviorisme berkelahi 2 data.

Other obstract

行为主义是分析可测量、描述和预测的个体行为的方法,同时行为主 义是受环境因素影响的行为。社会语言学是与语言相关的社会方面。行为主 义和社会语言学是在社会生活中经常遇到的行为。本研究的目的是分析 《Better Days 少年的你》这部由Derek Tsang 执导的电影中存在的行为主义 和社会语言学的形式和类型。这项研究采用了描述性方法进行定性研究。研 究结果包括21 个发现,社会心理语言学的社会阶层有2 个数据,社会心理 语言学的社会距离有2 个数据,社会心理语言学的文化冲击有1 个数据,社 会心理语言学的社会阶层语言使用有6 个数据,欺凌行为主义有8 个数据, 打斗行为主义有2 个数据。 键词:电影, 行为主义, 社会心理语言

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523120087
Uncontrolled Keywords: behaviorisme, film, psikolingustik sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Cina
Depositing User: agung
Date Deposited: 31 Jan 2024 03:32
Last Modified: 31 Jan 2024 03:32
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/214854
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Zahra Azalia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item