Implementasi Pelayanan Prima A3 Oleh Customer Service Pada Bank Bri Unit La Sucipto

Waiba, Nasa Rina and San Rudiyanto, SE., MSA., Ak (2023) Implementasi Pelayanan Prima A3 Oleh Customer Service Pada Bank Bri Unit La Sucipto. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tugas akhir ini bertujuan untuk menghasilkan Implementasi Pelayanan Prima A3 Oleh Customer Service Pada Bank BRI Unit LA Sucipto. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa metode penelitian kualitatif. Dari hasil tugas akhir ini didapatkan bahwa Bank BRI Unit LA Sucipto telah mengimplementasikan pelayanan prima A3 yang baik kepada para nasabahnya. Hal ini dibuktikan dengan hasil wawancara yang selaras dengan keadaan yang terjadi di lapangan yang dilampirkan melalui bukti dokumentasi berupa foto yang konkrit serta diwajibkannya customer service pada Bank BRI Unit LA Sucipto untuk memiliki keterampilan-keterampilan berupa kemampuan komunikasi yang baik, memiliki wawasan tentang produk-produk dan operasional perbankan, keterampilan untuk menghadapi nasabah dan keterampilan penyelesaian masalah yang baik. Pengimplementasian ini harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan oleh Bank BRI LA Sucipto pada setiap layanan yang diberikannya.

English Abstract

This final assignment aims to produce the Implementation of A3 Excellent Service by Customer Service at BRI Bank LA Sucipto Unit. The research method used in this research is a qualitative research method. From the results of this final assignment, it was found that Bank BRI Unit LA Sucipto has implemented good A3 excellent service to its customers. This is proven by the results of interviews which are in line with the conditions occurring in the field which are attached through documentary evidence in the form of concrete photos as well as the requirement for customer service at Bank BRI Unit LA Sucipto to have skills in the form of good communication skills, have insight into products and banking operations, customer facing skills and good problemsolving skills. This implementation must be maintained and improved by Bank BRI LA Sucipto in every service it provides.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0523170207
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Pelayanan Prima, Customer Service-Implementation, Excellent Service, Customer Service
Divisions: Program Vokasi > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 06 Feb 2024 07:33
Last Modified: 06 Feb 2024 07:33
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/214796
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Nasa Rina Waiba.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item