Perancangan Brand Identity Mojopahit Canary Farm Sebagai Peternakan Burung Yang Edukatif

FADLI DEWANTORO, AULIA and Citra Dewi Megawati, S.Sn.,MT (2023) Perancangan Brand Identity Mojopahit Canary Farm Sebagai Peternakan Burung Yang Edukatif. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Brand identity adalah identitas dari suatu merek yang melekat pada ingatan masyarakat sehingga menciptakan citra tertentu pada merek tersebut. Brand identity memiliki beberapa unsur yaitu logo, warna, dan tipografi. Mojopahit Canary Farm belum memiliki identitas visual brand identity apapun sehingga belum banyak dikenal masyarakat. Mojopahit Canary Farm memiliki peluang yang besar karena memiliki jenis burung yang beragam serta mengusung ciri khas perusahaan yang mengedukasi konsumennya. Fakta ini membuat penulis ingin membantu merancang brand identity untuk peternakan agar memudahkan peternakan untuk memasarkan produk dan lebih mudah dikenali oleh masyarakat atau calon konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menciptakan brand identity Mojopahit Canary Farm sebagai peternakan burung yang edukatif. Metode penelitian untuk pengumpulan data ini menggunakan pendekatan kualitatif yaitu dengan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Narasumber yang diwawancarai merupakan pemilik peternakan Mojopahit Canary Farm. Hasil dari perancangan ini nantinya akan berupa graphic standard manual sebagai acuan perancangan brand identity perusahaan bagi Mojopahit Canary Farm.

English Abstract

Brand identity is the identity of a brand that is attached to people's memories so as to create a certain image of the brand. Brand identity has several elements, namely logo, color, and typography. Mojopahit Canary Farm does not yet have any visual brand identity, so it is not widely known by the public. Mojopahit Canary Farm has a great opportunity because it has a variety of bird species and carries the characteristics of a company that educates its consumers. This fact makes the author want to help design a brand identity for farms to make it easier for farms to market their products and more easily recognized by the public or potential consumers. This research aims to create a Mojopahit Canary Farm brand identity as an educative bird farm. The research method for collecting data uses a qualitative approach through observation, interviews, and documentation. The interviewees who were interviewed were the owners of the Mojopahit Canary Farm. The results of this design will be in the form of a graphic standard manual as a reference for designing a company brand identity for Mojopahit Canary Farm.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052317
Uncontrolled Keywords: Brand Identity, Peternakan Burung Kenari, Logo, Graphic Standard Manual, Brand Identity, Canary Bird Farm, Logo, Graphic Standard Manua
Divisions: Program Vokasi > D4 Desain Grafis
Depositing User: Annisti Nurul F
Date Deposited: 31 Jan 2024 00:40
Last Modified: 31 Jan 2024 00:40
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/214739
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
AULIA FADLI DEWANTORO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item