The Analysis of Using Instagram as a Tourism Promotion Strategy in Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jombang

TARISMA PUTRI, APRILIA and Iwik Patiwi, S.Pd (2023) The Analysis of Using Instagram as a Tourism Promotion Strategy in Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jombang. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tugas akhir ini merupakan hasil analisis ketika penulis melakukan praktik kerja magang di Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Jombang. Dalam pemerintahan, Instragram juga difungsikan untuk berbagai tujuan, diantaranya untuk mempromosikan pariwisata, mengunggah konten, dan mengembangkan pariwisata dari konten tersebut. Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jombang merupakan salah satu departemen pemerintah yang menggunakan Instagram sebagai media untuk mempromosikan pariwisata di Jombang. Untuk mengunggah konten dengan baik, Bagian Promosi Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jombang memiliki cara dan strategi agar konten yang diunggah di Instagram dapat mengundang banyak viewers. Tugas akhir ini berfokus pada analisis strategi dalam konten yang dibagikan di Instagram Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jombang yang juga merupakan promosi pariwisata di Jombang.

English Abstract

This final assignment results from an analysis when the author interned at the Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jombang. In the government's case, Instagram has been used for various purposes, one of them is to promote tourism, upload content, and develop tourism through that content. Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jombang is one of the governmental department that uses Instagram as a medium to promote tourism in Jombang. To upload content well, the Promotion Section of the Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jombang has ways and strategies so that the content uploaded on Instagram can attract many viewers. This final assignment focuses on the strategic analysis of content shared on Instagram by Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jombang, as a tourism promotion in Jombang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052317
Uncontrolled Keywords: Instagram, Content, Tourism, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Instagram, Konten, Pariwisata, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Annisti Nurul F
Date Deposited: 30 Jan 2024 03:31
Last Modified: 30 Jan 2024 03:31
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/214687
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Aprilia Tarisma Putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item