“Pengaruh Digital Marketing Dan E-Crm Terhadap Customer Loyalty Pada Pt. Bank Sinarmas Syariah (Studi Pada Nasabah Pt. Bank Sinarmas Syariah Yang Menggunakan Aplikasi Simobiplus Pt. Bank Sinarmas Tbk Di Kota Malang)”

Axliano, Anak Agung Gaizka and M.Abdi Dzil Ikhram W,, S.E., M.M., CHRNLP (2023) “Pengaruh Digital Marketing Dan E-Crm Terhadap Customer Loyalty Pada Pt. Bank Sinarmas Syariah (Studi Pada Nasabah Pt. Bank Sinarmas Syariah Yang Menggunakan Aplikasi Simobiplus Pt. Bank Sinarmas Tbk Di Kota Malang)”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Usaha PT Bank Sinarmas Syariah untuk memanfaatkan teknologi internet dan media sosial perlu ditunjang dengan pemasaran dan layanan yang mudah dan efisien. Aplikasi Mobile banking yang telah dibuat bernama SimobiPlus digunakan Bank Sinarmas Syariah untuk memberikan pelayanan selama 24 Jam dan pemasaran yang lebih mudah dijangkau oleh nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing dan E-CRM pada Customer Loyalty. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis deskriptif. Jenis deskriptif merupakan penelitian untuk melihat kepastian nilai dari variabel bebas tanpa melakukan perbandingan dan menarik hubungan dari variabel yang lain (Sugiyono, 2018). Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah purposive sampling yaitu sampling yang dimana telah ditentukan syarat-syarat sebelumnya, hasil dari pemgambilan 195 responden yang dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda menunjukan bahwa variabel Digital Marketing (X1), E-CRM (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty (Y).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020736
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, E-CRM, Customer Loyalty
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 29 Jan 2024 04:16
Last Modified: 29 Jan 2024 04:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/214557
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
ANAK AGUNG GAIZKA AXLIANO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item