Kesiapan Guru Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Mata Pelajaran Bahasa Jepang Di SMK Negeri 2 Malang”

Ahmatovna, Asa Adzkia and Ulfah Sutiyarti, S.Pd., M.Pd (2023) Kesiapan Guru Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Mata Pelajaran Bahasa Jepang Di SMK Negeri 2 Malang”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini berisi mengenai kesiapan guru dalam implementasi kurikulum merdeka yang dilakukan oleh guru mata pelajaran Bahasa Jepang di SMK Negeri 2 Malang. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan metode wawancara dan pengamatan langsung di kelas. Penelitian merupakan salah satu syarat kelulusan Program Sarjana Pendidikan Bahasa di Universitas Brawijaya periode 2023/2024. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru bahasa Jepang di SMK Negeri 2 Malang telah mempersiapkan pembelajaran sesuai dengan implementasi kurikulum merdeka secara baik. Kesiapan guru Bahasa Jepang tersebut ditunjukkan oleh 6 indikator kesiapan yaitu pemahaman struktur kurikulum merdeka, kesiapan rencana pembelajaran, kesiapan proses pembelajaran, kesiapan modul dan bahan ajar, kesiapan sarana dan prasarana, dan kesiapan penilaian pembelajaran.

Other obstract

キーワード: 自主カリキュラムの実施, 教師の準備, 日本語、 この研究は、SMK Negeri 2 Malang の日本語教科教師が実施した自主カ リキュラムの実施における教師の準備態勢を含んでいる。この研究は、 インタビュー法と教室での直接観察を用いた質的研究である。研究は、 2023/2024 年度のブラウィジャヤ大学言語教育学士プログラムの卒業要件 のひとつです。その結果、SMK Negeri 2 Malang の日本語教師は、自主カ リキュラムの実施に沿った授業をよく準備していることがわかりました。 日本語教師の準備態勢は、6 つの指標、すなわち、自主カリキュラムの構 造の理解、授業計画の準備態勢、学習過程の準備態勢、モジュールと教 材の準備態勢、施設とインフラの準備態勢、学習評価の準備態勢によっ て示される。

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052312
Uncontrolled Keywords: Implementasi kurikulum merdeka, persiapan guru, bahasa Jepang
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Pendidikan Bahasa Jepang
Depositing User: Emy Sukartini
Date Deposited: 29 Jan 2024 02:02
Last Modified: 29 Jan 2024 02:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/214475
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Asa Adzkia Ahmatovna.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item