Pengaruh Pelaksanaan Strategi Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen yang Membeli Produk Karita di Kota Malang)

Kusrini, Wina Arsita Tri and Prof. Drs. Achmad Fauzi DH,, MA (2023) Pengaruh Pelaksanaan Strategi Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen yang Membeli Produk Karita di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini mengangkat judul “Pengaruh Pelaksanaan Strategi Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen yang Membeli Produk Karita di Kota Malang)” Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan Pengaruh Pelaksanaan Strategi Bauran Promosi (Periklanan (X1), Hubungan Masyarakat (X2), Pemasaran Langsung (X3), Pejualan Personal (X4), dan Promosi Penjualan (X5) terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan metode Explanatory Research dengan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian inin menggunakan equestioner (kuesioner elektronik), dengan jumlah sampel sebanyak 116 orang responden yang ditentukan dengan Purposive Sampling, analisis data yang digunakan adalah metode Analisis Deskriptif dan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Variabel Bauran Promosi (X) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < α (0,05), Variabel Periklanan (X1) berpengaruh positif secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,037 < α (0,05) dan t hitung 2.111 > t tabel 1.980, Variabel Hubungan Masyarakat (X2) berpengaruh positif secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < α (0,05) dan t hitung 3.820 > t tabel 1.980, Variabel Pemasaran Langsung (X3) berpengaruh positif secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,037 < α (0,05) dan t hitung 2.206 > t tabel 1.980, Variabel Penjualan Personal (X4) berpengaruh positif secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,046 < α (0,05) dan t hitung 2.022 > t tabel 1.980, Variabel Promosi Penjualan (X5) berpengaruh positif secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,013 < α (0,05) dan t hitung 2.517 > t tabel 1.980.

English Abstract

The title about this study is "The Influence of Implementation Promotion Mix Strategy on Purchasing Decisions (Survey of Consumers Who Buy Karita Products in Malang City)" The purpose of this study is to identify and explain the influence of implementing Promotional Mix strategies (Advertising (X1), Public Relations (X2) , Direct Marketing (X3), Personal Selling (X4), and Sales Promotion (X5) on Purchasing Decisions. This study uses the Explanatory Research method with quantitative methods. The data collection method in this study used an e-questionnaire (electronic questionnaire), with a total sample of 116 respondents who were determined by purposive sampling, the data analysis used Descriptive Analysis and Multiple Linear Regression Analysis. The results of this study indicate that simultaneously the Promotion Mix Variable (X) has a significant effect on Purchase Decision with a significance value of 0.000 <α (0.05), Advertising Variable (X1) has a significant positive effect on Purchase Decision with a significance value of 0.037 <α ( 0.05) and t count 2.111 > t table 1.980, Public Relations Variable (X2) has a significant positive effect on Purchase Decisions with a significance value of 0.000 <α (0.05) and t count 3.820 > t table 1.980, Direct Marketing Variable ( X3) has a significant positive effect on Purchase Decisions with a significance value of 0.037 <α (0.05) and t count 2.206 > t table 1.980, Personal Sales Variable (X4) has a significant positive effect on Purchase Decisions with a significance value of 0.046 <α (0 .05) and t count 2.022 > t table 1.980, Sales Promotion Variable (X5) has a significant positive effect on Purchase Decision de with a significance value of 0.013 <α (0.05) and t count 2.517 > t table 1.980

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052303
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi, Keputusan Pembelia- Promotion Mix, Purchasing Decision
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with username suprihatin
Date Deposited: 19 Jan 2024 04:45
Last Modified: 19 Jan 2024 04:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/212414
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Wina Arsita Tri Kusrini.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item