Riandy, Octa Wahyu and Dr. Drs. Raden Rustam Hidayat,, M.Si. (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Pelanggan CV. Mahameru Jaya Tour And Travel Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji dan mendeskripsikan apakah kualitas pelayanan dan harga dapat mempengaruhi loyalitas dari pelanggan CV. Mahameru Jaya Tour and Travel Malang, khususnya di tempat penelitian yang telah disebutkan pada bagian latar belakang penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research untuk menggambarkan suatu hubungan yang terjadi antara variabel bebas dan variabel terikat. Pada variabel bebas dalam penelitian ini yaitu kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2). Sedangkan pada variabel terikat dalam penelitian ini yaitu loyalitas pelanggan (Y). Sampel untuk penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan simple random sampling. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t dan uji F dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan secara statistik terhadap loyalitas pelanggan CV. Mahameru Jaya Tour And Travel Malang Harga (X2). berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan CV. Mahameru Jaya Tour And Travel Malang dan kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan CV. Mahameru Jaya Tour And Travel Malang.
English Abstract
This research was conducted with the aim of testing and describing whether service quality and price can affect customer loyalty from CV. Mahameru Jaya Tour and Travel Malang, especially in the research locations mentioned in the background section of this research. This study uses the explanatory research method to describe a relationship that occurs between the independent variable and the dependent variable. The independent variables in this study are service quality (X1) and price (X2). While the dependent variable in this study is customer loyalty (Y). The sample for this research is 100 respondents. The sampling technique used is probability sampling with simple random sampling. The analysis technique in this study used multiple linear regression analysis, t test and F test using the SPSS version 26.0 application. The results of this study indicate that service quality (X1) has a positive and statistically significant effect on customer loyalty at CV. Mahameru Jaya Tour And Travel Malang Price (X2) has a positive and significant effect on customer loyalty CV. Mahameru Jaya Tour And Travel Malang and service quality (X1) and price (X2) together have a positive and significant effect on customer loyalty CV. Mahameru Jaya Tour And Travel Malang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0523030838 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Harga, Tour and Travel |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Pariwisata |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 07:41 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 07:41 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/212256 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Octa Wahyu Riandy.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (5MB) |
Actions (login required)
View Item |