Rachman, Naufal Aqil Hilmy and Inggang Perwangsa Nuralam,, SE., MBA (2023) Pengaruh Destination Brand Awareness terhadap Destination Perceived Quality dan Destination Brand Image (Survei pada Destinasi Wisata di Kota Batu). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Pariwisata memiliki potensi pertumbuhan dan peningkatan yang signifikan guna meningkatkan aktivitas ekonomi global dan mendorong Pembangunan secara komperhensif. Kota Batu, sebagai destinasi pariwisata yang sedang berkembang, penting untuk mengetahui keterkaitan antara Destination Brand Awareness, Destination Perceived Quality, dan Destination Brand Image dengan baik, karena dapat membantu destinasi ini menjadi lebih baik dan berkesan bagi wisatawan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan data yang digunakan yaitu purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebesar 152 wisatawan yang mengunjungi Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Alun-alun Kota Batu, dan Eco Green Park. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Likert. analisis data pada penelitian ini adalah analisis statisik deskriptif uji t. Data pada penelitian ini diolah menggunakan IBM SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara Destination Brand Awareness terhadap Destination Perceived Quality dan Destination Brand Image, lalu terdapat pengaruh yang signifikan antara Destination Perceived Quality terhadap Destination Brand Image, serta Destination Perceived Quality berpengaruh positif dan signifikan dalam memoderasi Destination Brand Awareness terhadap Destination Brand Image.
English Abstract
Tourism has the potential for significant growth and improvement to increase global economic activity and encourage comprehensive development. Batu City, as a developing tourism destination, is important to understand the relationship between Destination Brand Awareness, Destination Perceived Quality, and Destination Brand Image, because it can help this destination become better and more memorable for tourists. The type of research used in this research uses a quantitative approach. The data collection technique used was purposive sampling. The number of samples in this study was 152 tourists who visited Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Batu City Square, and Eco Green Park. The data collection method in this research used a questionnaire. The measurement scale used in this research is the Likert Scale. The data analysis technique in this research is descriptive statistical analysis of the t test. The data in this study were processed using IBM SPSS 26. The results of this study show that partially there is a significant influence between Destination Brand Awareness on Destination Perceived Quality and Destination Brand Image, then there is a significant influence between Destination Perceived Quality on Destination Brand Image, and Destination Perceived Quality has a positive and significant effect in moderating Destination Brand Awareness on Destination Brand Image.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0523030793 |
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran merk destinasi, Persepsi kualitas destinasi, Citra merek destinasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 22 Jan 2024 07:14 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 07:14 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/211809 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Naufal Aqil Hilmy Rachman.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (9MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |