Pengaruh Minat Kerja Dan Pengalaman Organisasi Terhadap Kesiapan Kerja (Studi Pada Mahasiswa Aktif Universitas Brawijaya Malang)

Aminulloh, Zahelma Licia Yulvianti and Prof. Dr. Achmad Sudiro,, S.E., M.E., CPHR. (2023) Pengaruh Minat Kerja Dan Pengalaman Organisasi Terhadap Kesiapan Kerja (Studi Pada Mahasiswa Aktif Universitas Brawijaya Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh minat kerja dan pengalaman organisasi terhadap kesiapan kerja mahasiswa aktif Universitas Brawijaya Malang. Penelitian ini merupakan penelitian jenis explanatory research. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel acak sederhana dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah dengan software SPSS versi 25. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah minat kerja (X1) dan pengalaman organisasi (X2), sedangkan variabel terikatnya adalah kesiapan kerja (Y). Hasil dari penelitian ini berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis yang dilakukan adalah variabel minat kerja (X1) dan pengalaman organisasi (X2) secara bersamaan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja mahasiswa aktif Universitas Brawijaya Malang.

English Abstract

The objective of this research is to analyze the effects of work intention and organizational experience on the work readiness of the active students of Universitas Brawijaya Malang. The data of this quantitative explanatory research was harvested from questionnaires. Using simple random sampling technique, 100 people were selected as the respondents. This research uses multiple linear regression in SPSS version 25 to analyze the influence of the independent variables, i.e., work intention (X1) and organizational experience (X2), on the dependent variable, i.e., work readiness (Y). based on the results of the analysis and hypothesis testing, this study finds that work intention (X1) and organizational experience (X2) simultaneously have significant and positive effects on the work readiness of the active students of Universitas Brawijaya Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020720
Uncontrolled Keywords: Minat Kerja, Pengalaman Organisasi, Kesiapan Kerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 25 Jan 2024 06:23
Last Modified: 25 Jan 2024 06:23
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/211562
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Zahelma Licia Yulvianti Aminulloh.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item